Viral, Penjual Mi Lidi di Alun alun Pekalongan Berpenampilan Necis

oleh -108 views
Sutrisno, penjual mi lidi yang berpakaian necis sedang berfoto dengan pembeli di Alun-Alun Pekalongan.

PEKALONGAN, Jumat (21/6/2019) suaraindonesia-news.com – Sutrisno atau akrab disapa Reno warga Perumahan Tanjung, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah belum lama ini viral. Pasalnya pria 23 tahun ini menjajalakan mi lidi dengan berpenampilan rapi, layaknya pekerja kantoran.

Reno berpakaian seperti pebisnis kaya, memakai kemeja putih, dasi merah, dan celana hitam lengkap dengan sepatu kulit berwarna hitam. Ia menjajakan mi lidi untuk masyarakat sekitar Pekalongan. Pelayanannya juga luwes dan sopan terhadap pembeli.

Karena berdandan tak biasa, Sutrisno kerap diajak foto oleh warga ataupun para pembeli. Ia mengaku sudah berpenampilan necis seperti itu sejak tiga bulan terakhir.

“Dandan seperti ini sudah sejak tiga bulan lalu,” katanya.

Berpenampilan seperti itu, ia lakukan demi menarik perhatian pembeli. Reno harus merogoh kocek hingga Rp 1 juta untuk berpenampilan necis.

“Saya siapkan dua stel kemeja untuk jualan. Sekitar Rp 1 juta saya habiskan untuk membeli pakaian,” terangnya.

Siapa sangka, sebelum ini berjualan mi lidi, Sutrisno merupakan karyawan sebuah perusahaan tekstil. Baginya, punya usaha sendiri bagaikan bos yang bisa mengatur waktu dan manajemen keuangannya sendiri.

Sutrisno biasa menjajakan mi lidi di Alun-alun dan sejumlah sekolah di Pekalongan. Berkat penampilannya itu, mampu menghabiskan satu kilogram mi lidi per harinya, dengan harga seribu dan dua ribu rupiah per bungkus. Omset penjualannya bahkan mencapai Rp 200 ribu per hari.

“Alhamdulillah omsetnya lumayan, seharinya saya bisa dapat Rp 200 ribu, dan bisa membiayai dua adik saya yang sedang sekolah,” pungkasnya.

Reporter : Arsyad
Editor : Agira
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *