Usai Bertugas, Riad Kembangkan Tanaman Cabe

Riad, PNS yang nyambi berbinis cabe saat waktu libur kerja.

ACEH ABDYA, Sabtu (17/2/2018) suaraindonesia-news.com – Mungkin bagi sebagian pegawai negeri sipil (PNS) gengsi untuk nyambi berbisnis, apalagi bisnis tersebut harus dilakoni di lapangan yang berinteraksi langsung dengan masyarakat. Belum lagi, bisnis itu berhubungan dengan tanah.

Namun, berbeda halnya dengan Riad, SE, Kasatpol PP dan WH Aceh Barat Daya (Abdya), selain sebagai PNS juga melakukan pengembangan berbagai jenis pertanian dan perkebunan. Pekerjaan sampingan ini, sudah ia tekuni semenjak duduk dibangku SMP hingga sekarang.

Biasanya, dia melakoni pekerjaanya itu usai bertugas pada jam kerja ataupun hari libur. Seperti hari ini saat awak media ini menjumpainya langsung dikebun cabe miliknya. Kebun cabe yang saat ini sedangkan dikembangkannya lebih kurang seluas 200 meter tanah.

Baca Juga: Lagi-lagi Dua Pasangan Mesum Diamankan Satpol PP 

Ketertarikannya untuk nyambi berbisnis cabe tersebut, karena menurutnya, keuntungan dari setiap panen dapat mencukupi kehidupan keluarga dan biaya sekolah anak-anak.

“Sebenarnya bertani itu sudah menjadi rutinitas saya, hanya saja kali ini saya mencoba ke cabe, karena harga dipasaran tidak begitu Anjlok alhamdullilah setiap panen Rezeki nya tetap ada,” tutur Riad Kepada suaraindonesia-news.com dilokasi kebun miliknya di Desa kepala Bandar, Kecamatan Susoh.

Reporter : Nazli Md
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here