Urai Kemacetan, Jalan Wukir–Mojorejo Diperlebar 6 Meter

KOTA BATU, Kamis (16 Nopember 2017) suaraindoneia-news.com – Jalur Alternatif yang menghubungkan Jalan Wukir Kelurahan Temas Kecamatan Batu hingga Jalan Mojorejo Kecamatan Junrejo sepanjang 6 km, tahun ini 2017 akan diperlebar menjadi 6 meter.

Pemkot Batu akan menyipkan anggaran sebesar Rp 6 Milliar dengan tiga paket Proyek yang diambilkan melalui Dana Alokasi khusus (DAK) dari Pemerintah pusat.

“Ada Sembilan Proyek yang dibiaya melalui DAK, selain proyek jalan dari wukir – Mojorejo, juga terdapat proyek gorong-gorong dan jembatan, semuanya itu proyek yang melintasi antar kota antar kabupaten , sementara untuk desa bisa diambilkan melalui dana desa,” jelas Punjul Santoso Plt Walikota Batu saat ditemui usai meninjau pengerjaan proyek fisik di Jalan wukir Kota Batu, Kamis (16/11/2017) siang.

Alfi Nurhidayat Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) kota Batu menambahkan sembilan proyek yang diangggarkan melalui DAK itu, terdapat tiga paket proyek di jalan Wukir – Mojorejo dengan menelan anggaran Rp 6 milir yakni salah satunya adalah pelebaran jalan.

Baca Juga: Anak Buah Ditahan Kejari, Punjul Santoso Minta Penangguhan

“Untuk mengurai kemacetan disaat-saat hari libur , kami akan melakukan pelebaran jalan hingga 6 meter di Kawasan Wukir- Mojorejo, kawasan yang ada itu akan dimaksimalkan, artinya tidak ada pembebasan lahan,” kata dia.

Selain melakukan perbaikan jalan di Kawasan Wukir Mojorejo, pihaknya juga akan melakukan pengerjaan proyek fisik jalan di jalur alternative Torongrejo dan Beji depan hotel Singhasari reort sepanjang 3,5 km menuju kota Batu dan Kota Malang.

“Tahun ini akan dilakukan pengerjaan proyek fisik, semuanya akan diperlebar hingga 6 meter. ini adalah sangat penting untuk mengurai kemacetan selama ini terjadi di jalur utama,“ jelasnya. (Adi Wiyono/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here