Upaya Turunkan Kasus Covid-19, Camat Mayangan Kota Probolinggo Bagikan Minuman Herbal Kayu Secang

oleh -24 views
Camat Mayangan Kota Probolinggo, M.Abbas saat memberikan Vitamin dan minuman herbal kayu secang kepada warga yang jalani Isoman, Rabu (21/7) malam.

PROBOLINGGO, Kamis (22/7/2021) suaraindonesia-news.com – Dalam upaya turunkan kasus Covid-19 di Kota Probolinggo, Camat Mayangan M. Abbas bersama Lurah Wiroborang Firman Wigahadi Pratama, Babinsa dan perangkat RT/RW memberikan Bantuan Vitamin kepada warga yang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) di lingkungan Kelurahan Wiroborang, Rabu (21/7/21) malam.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Camat Mayangan ini, mengingat data kasus Covid-19 di Kota Probolinggo masih relatif tinggi.

“Kami melakukan kegiatan ini dalam rangka upaya menurunkan kasus Covid-19 di Kota Probolinggo yang hingga saat ini relatif masih tinggi. Menurut data di Kecamatan Mayangan hingga hari ini kasus positif Covid-19 mencapai angka 185 pasien,” terang M. Abbas.

Dalam kegiatan malam itu, selain memastikan protokol kesehatan dan kondisi kesehatan warga yang sedang isolasi mandiri, M Abbas juga memberikan paket multivitamin, masker serta bahan minuman herbal kayu secang yang dipercaya mampu meningkatkan imunitas tubuh.

“Dalam kegiatan malam ini kami juga memberikan vitamin dan minuman herbal dari kayu secang yang punya manfaat untuk kesehatan, salah satunya bisa meningkatkan imun tubuh. Mudah-mudahan itu bisa bermanfaat, bisa untuk mencegah virus korona,” ujar M. Abbas.

Sementara menurut Lurah Wiroborang Firman Wigahadi, bahwa warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, rata-rata menunjukan kesehatan yang semakin baik.

“Alhamdulillah mereka yang melakukan Isoman sudah tidak ada yang bergejala, ada beberapa juga yang sudah mulai pulang dari tempat karantina di rusunawa. Selasa (20/7) kemarin ada 2 orang dari RT 2 RW 2 sudah pulang, sekarang Rabu (21/7) dari RW 4 RT 5 ada 1 orang yang baru selesai menjalani isolasi mandiri, rata-rata semuanya sembuh dan sehat,” terang Firman.

Kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, M. Abbas berharap agar selalu patuh protokol kesehatan dan segera sehat kembali.

M Abbas berharap warga yang sedang menjalani isolasi mandiri segera pulih kembali, dan diminta yg untuk tetap disiplin melakukan protokol kesehatan, tidak keluar, dan sementara tidak boleh berinteraksi dengan warga yang lain.

Kegiatan ini menurut M Abbas rencananya juga akan digelar di semua Kelurahan di wilayah Kecamatan Mayangan.

Reporter : S.Widjanarko
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *