Upaya Stabilitas Harga, Disperindag Siap Gelar Operasi Pasar

oleh -66 views
Kepala Disperindag Lebak Dedi Rahmat

LEBAK, Kamis (26/04/2018) suaraindonesia-news.com – Dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Kabupten Lebak Provinsi Banten siap mengelar Operasi Pasar (OP) murah. Hal itu akan dilakukan jika diinginkan masyarakat, jika terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok dipasaran.

“Pada prinsipnya kita siap melaksanakan OP, jika memang itu diperlukan, karena terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok di pasaran,” kata Kepala Disperindag Lebak, Dedi Rahmat, Kamis (26/4/2018).

Meski begitu, kata dia, sejauh ini berdasarkan pemantauan tim dilapangan, harga kebutuhan pokok masih relatif stabil, tidak terjadi kenaikan. Selain itu, sebagai bentuk interpensi harga, pihaknya akan melakukan pemantauan stok barang ke sejumlah distributor maupun sub agen.

Baca Juga: Pjs Bupati Tinjau Langsung Kantor KPU Lebak Untuk Kesiapan Menjelang Pilkada 

“Setiap distributor maupun sub agen wajib melaporkan stok barangnya, Ini bagian dari upaya stabilitas harga, karena keberadaan stok kebutuhan pokok menjadi salah satu penentu juga terjadinya lonjakan harga,” katanya.

Ia menjelaskan, sesuai jadwal Disperindag Kabupaten Lebak akan melakukan OP pada tanggal 17 Mei hingga 7 Juni 2018. Berlokasi di 28 Kecamatan Se-kabupaten Lebak.

“Sudah kita jadwalkan. Mudah-mudahan, dengan adanya OP masyarakat bisa terbantu,” ujarnya.

Reporter : A.Kohar
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *