Unik, Kodim 0824 Gelar Doa Bersama 171717

Foto : Kapten Armed Fathullah saat memberikan sambutan dalam acara doa bersama. (Foto : Guntur/SI)

JEMBER, Jumat (18 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Kodim 0824 Jember mengadakan Doa Bersama dengan tema 171717 Untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang, bertempat di Gedung Serbaguna IAIN Jember, Kamis (17/8) petang.

“171717 ini Kita buat tema dimana dimulainya pada jam 17:00 WIB, pada tanggal 17, pada tahun 2017,” ucap Kapten Armed Fathullah menggantikan Komandan Kodim 0824, Letkol Inf. Rudianto yang saat itu berhalangan hadir.

Doa bersama ini merupakan acara serentak berdasarkan Komando dari Panglima ABRI.

“Masing-masing Agama mengadakan doa bersama di berbagai tempat yang berbeda,” terang Wakil Rektor 3 IAIN Jember, Dr. H. Sukarno, M.Si

Turut hadir dalam acara ini, Rektor IAIN Jember Prof. Dr. H. Babun Suharto, SE, MM,Ketua MUI Jember, Prof. Dr. KH. Abd. Halim Subali, MA, perwakilan Kepolisian Resor Jember, Jajaran BRIGIF dan Raider serta Tokoh-tokoh Nahdhatul Ulama dan Muhammadiyah, dan diikuti oleh 2.732 mahasiswa baru IAIN Jember.

Acara diawali dengan sambutan dari berbagai pihak kemudian dilanjutkan acara inti yaitu doa bersama dengan mengkhatamkan Kitab Suci Alqur’an. Baca Juga: 13 Napi Lapas Jember Langsung Bebas Pada Hari Kemerdekaan RI Ke-72

Rektor IAIN Jember, Babun Suharto berpesan kepada para mahasiswanya untuk terus bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah demi menjaga keutuhan NKRI.

“Mahasiswa adalah ujung tombak pembangunan bangsa, mahasiswa harus aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan demi terciptanya keutuhan NKRI,” terang Babun dalam sambutannya.

Senada dengan Rektor, Ketua MUI Jember, Halim Subali mengatakan kepada generasi muda bangsa, terutama mahasiswa yang hadir kali ini untuk selalu menjaga NKRI.

“Indonesia adalah bangsa majemuk, kita harus saling menghargai dan menghormati, kita jaga keutuhan NKRI,” tukas Subali. (Guntur)


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here