Ungkap 9 Kasus, Kapolres Asahan : Tim Sat Reskrim Berhasil Tekan Angka Kriminalitas

KISARAN, Selasa (04/12/2018) suaraindonesia-news.com – Sat Reskrim Polres Asahan berhasil menekan angka kriminalitas setelah mengungkap 9 kasus kejahatan di wilayah Kabupaten Asahan termasuk Curat, Curas 3C dalam rangka Oprasi Sikat Toba 2018.

Hal itu di sampaikan Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, didampingi Waka Polres Asahan Kompol M Taufik beserta Kasat Reskrim, Kapolsek jajaran Polres Asahan, Kabag Humas saat menggelar siaran Press Conference di halaman belakang Polres Asahan, Selasa (04/12/2018).

“Keberhasilan Tim Sat Reskrim Polres Asahan terlihat dari rekapitulasi hasil bukti keseriusan kami dalam memberantas kejahatan, terbukti, Tim Sat Reskrim Polres Asahan mengungkap 9 kasus kejahatan jalanan Curas, Curat dari 9 penjahat jalanan, diantaranya, 6 orang terpaksa di beri timah panas di bagian kaki, kanan dan kaki kiri tersangka, sementara 1 orang masi setatus pelajar Sekolah Menengah tingkat Atas,” jelas Kapolres Asahan.

Menurutnya, Tim Sat Reskrim Polres Asahan tidak akan bertoleransi untuk mengatasi aksi kejahatan.

“Saya tidak akan main main bagi tindak kejahatan jalanan, begitu juga dengan pelaku narkoba, saya akan berikan tindakan tegas, dan tidak ada peluang bagi pelaku kejahatan,” tegas Faisal.

Lebih lanjut, Faisal mengatakan, begitu juga dengan pengungkapan kasus dari sembilan pelaku, 7 pelaku kasus curas, pencurian dengan kekerasan di antaranya, Agung Gunawan (19) kena luka tembak, Dwi Agung Laksono (17) anak di bawah umur, Fernando Simalango (18), Syahrizal Alias Gandes (35) luka tembak bagian kaki kiri, Dedek Yan Sahputra, Rizki Fadillah Lubis Alias Bulek, M.Irsyad Alias Irsyad, sementara dua pelaku kasus curat, pelaku pencurian mesin cuci diantaranya, Andre Syahputra Alias Andre, Muhammad Rio Wandana Sihombing Alias Rio.

Ditambahkan Faisal, dari hasil pengungkapan, pihaknya turut mengamankan barang bukti, berbagai hasil kejahatan seperti senjata tajam, 2 unit sepeda motor, 2 unit handphone, 3 unit mesin cuci merek LG 2 tabung.

“Keberhasilan itu merupakan oprasi dan kerjasama Tim Sat Reskrim Polres Asahan beserta Polsek jajaran Polres Asahan, saya himbau bagi warga yang melakukan tindakan kejahatan jalanan terutama bagi pelaku narkoba, jangan coba-coba tidak akan saya beri ampun,” tegas Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu.

Reporter : Deni Tambunan
Editor : Amin
Reporter : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here