Ular Sanca Kembang Gegerkan Warga Blora Sedang Memancing Ikan

oleh -33 views
Purnomo, dan Mudakir, didampingi Kasno Ketua RT. 03/RW.07 dan Marjoko memegangi ular Piton Sanca Kembang di Rumah Mudakir RT.05/RW.07. Jumat (05/6/2020).

BLORA, Jumat (5/6/2020) suaraindonesia-news.com – Ular Malayopython reticulatus atau piton jenis sanca kembang panjang 5.5 meter dengan berat diperkirakan 70 kg ditemukan Purnomo dan Mudakir dan dua temanya warga RT. 05/RW. 07 Kelurahan Balun, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Kamis Sore (4/6) di aliran Sungai Bengawan Solo sempat mengegerkan warga yang sedang memancing ikan.

Mudakir menceritakan, awal mulanya penemuaan ular Piton jenis sanca kembang tersebut sedang berenang dipinggir Sungai Bengawan Solo dan saat itu warga lingkungan sekitar sedangan memancing ikan, tiba tiba dikejutkan air Sungai bergerak, pikir warga yang asik memancing ikan, hanya seekor biawak tetapi setelah beramai ramai ditangkap ternyata ular. Akhirnya Mudakir, bersama teman lainnya menangkap ular tersebut.

“Awalnya saya melihat ada kepala biawak muncul di permukaan air pinggir Bengawan Solo. Lantas dari rasa penasara tersebut saya dan tiga tema beramai ramai ingin menangkap biawak tersebut, sontak kaget ternyata Ular,” tutur Purnomo.

Kaget dengan ukuran ular piton sanca kembang ukuran panjang dan besar. Akhirnya dia menangkap dengan menjerat kepala piton tersebut dengan senar pancing ikan dan betapa terkejutnya dia, saat diangkat rupanya ular piton besar dan panjang.

Lanjutnya, dari seekor ular yang ditangkapanya masih banyak ular piton lainnya di aliran bantaran sungai tersebut.

Sementara Ular piton jenis sanca kembang yang ditemukan Purnomo dan Mudakir serta dua temannya saat ini ditaruh dalam kandang rumah Mudakir, karena belum tau harus apakan seekor ular piton itu hingga saat ini mulut ular dibungkam dengan isolasi warna coklat dan belum diberi makan.

Reporter : Lukman
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *