Turunkan Level PPKM, Pemkab Pati Kebut Vaksinasi Covid-19

oleh -168 views
Bupati Pati H. Haryanto didampingi Sekda Jumani, memberi keterangan capaian vaksinasi Covid-19.

PATI, Selasa (09/11/2021) suaraindonesia-news.com – Upaya turunkan level PPKM, Pemerintah Kabupaten Pati kebut pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Saat ini, menurut data yang ada, vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pati secara keseluruhan mencapai 51.88 persen, bahkan riilnya disebut mencapai 53 persen.

“Ada data yang delay. Tapi dari kita itu khusus yang vaksin – vaksin Astrazeneca (AZ). Moderna sudah disuntikkan semua kecuali yang AZ expired-nya pada bulan Desember. Itu memang masih, tapi jumlahnya tidak banyak”, kata Bupati Pati, Haryanto, usai menghadiri Rapat Paripurna di DPRD Pati, Selasa (09/11/21).

Untuk Pfizer, lanjut bupati, juga sudah disuntikkan dengan jumlah 223 ribu sesuai yang didapat Pemkab Pati.

Tetapi, tambah Haryanto, alat suntik vaksin suplainya justru masih terbatas.

Bupati juga mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang mengejar target vaksinasi untuk lansia, yang baru mencapai 34 persen.

“Sasarannya paling tidak itu ada 154 ribu. Kalau satu hari misalnya mendapat 2 persen saja, maka dalam satu minggu sudah bisa 40 persen, dalam minggu ini”, ungkap Bupati Haryanto.

Kabupaten Pati, saat ini berada di level 3 PPKM dan diharapkan segera turun ke level 2, setelah dinyatakan memenuhi indikator, yaitu pencapsian vaksinasi Covid-19, yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Reporter : Usman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan