Tukang Bangunan di Blora Bersertifikasi Jago Bangunan

BLORA,Kamis (7/2/2019) suaraindonesia-news.com — PT.Semen Gresik Menggelar Edutainment Jago Bangunan dengan tujuannya utamnya kita ini menambah kompetensi dari tukang itu sendiri. kata Muhammad Agus Arif F. S.Pd Kabiro penjualan jateng DIY.

Agus targetkan sebanyak 19 ribu pekerja bangunan bersertifikasi yang tergabung dalam komunitasnya memiliki sertifikasi keahlian.

“PT. Semen Gresik saat ini sudah ada sekitar 5500 pekerja dan sudah memiliki sertifikasi. Untuk kekurangan kuota Jago Bangunan akan dilakukan secara bertahap nantinya,” ungkapnya

Keuntungan yang bisa raih para pekerja apabila memiliki sertifikasi keahlian. Salah satunya pekerja akan memiliki nilai tambah saat masuk ke dalam sebuah proyek bangunan.

“Jelas, kalau sudah punya sertifikat, mereka akan jadi pertimbangan saat masuk proyek. penghasilan mereka sudah pasti akan semakin tinggi. Karena mereka kan sudah punya sertifkat kompetensi,” katanya.

Menurut dia, saat ini sudah banyak pekerja yang memiliki sertifikasi membawa nama Negeri ini. Mereka banyak bekerja di luar negeri dengan penghasilan yang cukup tinggi.

“Banyak pekerja diluar negeri yang sudah memiliki sertifikat dari kami. Mereka adalah para TKI yang bekerja di Malaysia, Philipina dan Korea. Disana mereka bisa mendapatkan penghasilan lebih dari pekerja biasa,” ungkapnya.

“Program-program jago bangunan itu mengikuti pola perkembangan bangunan yang seringkali berubah dengan perkembangan pengetahuan teknis kontruksinya nah itu yang kita tambahkan pada tukang bangunan itu,” jelasnya
Agus menambahkan, bagi pekerja yang sudah memiliki sertifikat keahlian, akan mendapat sebutan ahli kontruksi bangunan.

“Namanya bukan lagi pekerja, tapi ahli kontruksi bangunan, karena sudah memiliki keahlian,” imbuhnya.

Dalam hal ini PT semen Gresik Indonesia juga memiliki program bernama arisan jago bangunan bagi pekerja.
Program ini.

“Setiap peserta akan berlomba-lomba mengumpulkan sak semen bekas dari PT. semen Indonesia. Selain berhadiah mobil, program ini juga memberi kesempatan bagi pekerja untuk umroh ke tanah suci.

Mengapa mereka punya kesempatan, karena jago jago bangunan juga pelanggan sehingga mereka juga harus diajak bergabung. “Dan kita bisa screen oli untuk menambah potensi sama daya saing dan nilai plusnya itu sifatnya akan merekomendasi ke pelanggan yang lain atau ke pengecer agar ikut bergabung,” pungkasnya.

Reorter : Lukman
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here