Truk Sampah Tak Terawat, Mogok Dekat Istana

oleh -31 views
Truk Sampah yang mogok.

KOTA BOGOR, Rabu (23/09/2020) suaraindonesia-news.com – Akibat kondisinya tidak terawat, sebuah truk sampah milik Pemerintah Kota Bogor, kedapatan mogok ditengah jalan dekat istana Bogor, sehingga dengan susah payah truk yang sudah agak usang dan penuh sampah itu didorong ke pinggir jalan arsitek silaban, sehingga membuat kemacetan.

Macetnya satu unit truk sampah yang bermuatan penuh itu, dengan terpaksa dipindahkan ke sebuah truk pengganti dengan memindahkannya menggunakan gerobak sampah secara bergantian.

Menurut salah seorang petugas kebersihan yang mengoprasikan truk itu mengakui jika truk yang dibawanya itu, kondisinya rusak akibat tidak terawat.

“Kendaraannya memang kurang terawat, maklum anggarannya tidak ada, jadi sering mogok, jika mogok seperti ini terpaksa kita dorong dan sampahnya kita alihkan ke truk yang lain yang masih sehat untuk di bawa ke tempat pembuangan akhir sampah,” ujar petugas yang tidak mau disebutkan namanya.

Menurutnya, dengan seringnya terjadi mogok, maka ritase angkutan menjadi berkurang.

Entah benar apa tidak pengakuan dari petugas kebersihan ini, yang pasti truk angkutan sampah dengan tidak ada nomor polisinya itu, dipaksakan untuk mengangkut sampah dan membawanya ke tempat pembuangan akhir sampah di Galuga.

“Masih untung pak ini mogoknya dalam kota, kalau kita minta truk pengganti jaraknya dekat, biasnya sering kajadian juga truk mogok di luar Kota Bogor, sehingga kita sulit minta kendaraan penggaanti, paling kita minta kendaraan lain yang sudah buang sampah ke TPA, untuk membawa sampah ke Galuga, hanya saja proses pemindahannya itu yang kadang kala membuat kita kelelahan,” terangnya.

Dengan seringnya kejadian seperti itu, diharapakan Wali Kota Bogor, melalui Kepala Dinas Kebersihan untuk menginventarisir kondisi kendaraan agar bisa memperlancar operasional pengangkutan sampah dari TPS ke TPSA,” pintanya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *