Truk dengan Muatan Mencurigakan, Terguling di Desa Lesong Laok

oleh -44 Dilihat
Truk dengan Muatan Mencurigakan, Terguling di Desa Lesong Laok

PAMEKASAN, Minggu (22/07/2018) suaraindonesia-news.com – Kejadian Mobil truk bermuatan pasir sekaligus bantuan beras sejahtera (Rastra) yang sudah di over sak terguling di Desa Lesong Laok, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, Minggu (22/7/2018).

sejumlah warga yang berada dilokasi kejadian bahwa mobil truk tersebut datang dari arah selatan, namun warga tidak mengetahui terkait muatan truk.

Disaat mobil hendak belok kanan menuju Desa Lesong Laok, diduga rem blong yang mengakibatkan mobil terguling ke tanah lahan pertanian warga.

Warga mengetahui bahwa mobil truk yang dimaksud mengangkut pasir dan beras. “Ya mas tadi sebelum subuh saya kesana, dan saya melihat tumpukan karung berisi beras yang tertutup pasir, tapi sebelum subuh saya lihat ada mobil pick up yang sudah mengangkut berasnya,” tutur warga enggan disebut identitasnya.

Ketika wartawan beberapa orang tiba sampai di lokasi, ternyata mobil truck sedang di evakuasi menggunakan alat berat.

Baca Juga: Pemkab Sumenep Gelar Kontes Seni Suara Ayam Bekisar Tingkat Nasional 

Namun dilokasi tidak menemukan tumpukan beras dalam karung, hanya beras yang berserakan.

Menurut warga, mobil truk tersebut adalah milik warga tamberu barat akan tetapi setelah kejadian tersebut sopir dan juga kernit tidak ada di TKP. Nomor polisi kendaraan juga tidak ada.

Khairul kalam dari LSM Jatim Corruption Watch Jawa Timur yang datang kelokasi melihat banyak kejanggalan Terutama dari muatan truk.

“Mobilnya datang dari selatan, tapi kok bawa pasir, ngambil dari mana Biasanya kan dari utara lebih dekat dengan laut,” tutur Khairul.

Menurut salah satu anggota Polsek Tamberu, mobil tersebut datang dari utara mengambil pasir dan membeli beras satu karung.

Namun menurut Khairul mengungkapkan bahwa kejanggalan tersebut semakin jelas, karena kalau hanya satu karung beras yang ada dalam truk, berarti yang diangkut pake mobil pick up sebelum subuh adalah pasir.

“Begitu berharganya pasir tersebut, sampe harus dibungkus sak dan diamankan terlebih dahulu sebelum mobilnya di evakuasi,” tuturnya.

Repoorter : May/Ita
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan