Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Dukung Petahana AYS di Pilkada Deli Serdang

oleh -41 views
Foto: HM Ali Yusuf Siregar salah satu Bakal Calon Bupati Deli Serdang 2024. (Foto: M. Habil Syah/SI).

DELI SERDANG, Sabtu (8/6) suaraindonesia-news.com – Rakyat Indonesia sebentar lagi akan kembali menggelar pesta Demokrasi serentak dalam ajang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tepatnya di November 2024.

Pada Kontestasi Pilkada di Kabupaten Deli Serdang yang sudah makin dekat, para bacalon Bupati saat ini masih fokus bagaimana mendapatkan dukungan partai Politik sebagai kendaraan untuk maju mendaftar.

Namun dari sejumlah tokoh yang bakal maju menjadi calon Bupati, HM Ali Yusuf Siregar (AYS) masih merupakan tokoh petahana paling banyak diperbincangkan masyarakat.

HM Ali Yusuf Siregar memiliki keseriusan untuk melanjutkan pembangun dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Deli Serdang. Karena sebelumnya HM Ali Yusuf Siregar memiliki pondasi birokrasi kepemerintahan yang kuat.

Dari pengalaman, HM Ali Yusuf Siregar bermula sebagai pegawai biasa, merintis jabatan menjadi Camat di Sejumlah Kecamatan di Kabupaten Deli Serdang, kemudian Kepala Dinas, Wakil Bupati hingga menjadi Bupati Deli Serdang devenitif selama 4 bulan.

Tak hanya cemerlang dikarir Pemerintahan, HM Ali Yusuf Siregar yang terkenal ramah, merakyat ,religius dan rajin turun ke lapangan bertemu masyarakat selama karirnya.

Baca Juga: Pastikan Kinerja Sesuai Protap, Wakapolda Sumut Sidak Polsek Biru-Biru Polresta Deli Serdang

AYS juga menjabat sebagai Ketua Partai Nasdem Kabupaten Deli Serdang. Berdasarkan informasi dan ragam komentar yang dikutip dari masyarakat, HM Ali Yusuf Siregar ( AYS) adalah sosok pemimpin berpengalaman dalam kepemimpinannya baik dibirokrasi maupun tata kelola pemerintahan.

“Kalau elektabilitas Pak Yusuf Siregar sangat tinggi hampir ditiap Kecamatan di Kabupaten Deli Serdang. Beliau merupakan pejabat sekaligus tokoh yang merakyat. rajin turun ke pelosok masyarakat, menjalin komunikasi dengan berbagai elemen menerima aspirasi meski pada saat menjabat wakil bupati memiliki kebijakan yang sangat terbatas. Dan melanjutkan kepemimpinan Ashari Tambunan selama empat bulan sebagai Bupati devinitif,” ucap Junaidi Malik salah satu tokoh masyarakat Deli Serdang.

Junaidi Malik menambahkan, sosok HM Ali Yusuf Siregar memiliki basic pengalaman memimpin Kabupaten Deli Serdang kearah yang lebih maju untuk Kabupaten Deli Serdang kedepannya.

“Pantas didukung dan saat ini kita melihat di berbagai Kecamatan dukungan masyarakat pada AYS sangat kuat,” ujar Junaidi yang juga merupakan Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Deli Serdang.

Sementara itu, hal senada disampaikan Tokoh Agama di Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang, Ustadz Fery Saptadiputra mengatakan kalau untuk elektabilitas HM Ali Yusuf Siregar di Kecamatan Galang cukup dikenal masyarakat banyak. Karena HM Ali Yusuf Siregar merupakan penasehat di Majelis Taklim yang rutin melakukan kegiatan pengajian umum di Kecamatan Galang.

HM Ali Yusuf Siregar dari menjabat sebagai wakil Bupati Deli Serdang sampai Bupati Deli Serdang selalu datang bila diundang pada kegiatan masyarakat.

“Sangat bermasyarakat, ringan langkahnya hingga masyarakat sangat mengenali sosok beliau. Jika beliau maju kembali mencalonkan diri menjadi Bupati Deli Serdang kami sangat mendukung,” ujar Ustadz Fery

Dari amatan di lapangan, memang saat ini elektabilitas HM Ali Yusuf Siregar sangat tinggi disejumlah Kecamatan di Deli Serdang. Bahkan para simpatisan dan kelompok kelompok elemen masyarakat sudah mulai bergerak membangun dukungan untuk HM Ali Yusuf Siregar maju pada kontestasi Pilkada Kabupaten Deli Serdang tahun 2024.

Reporter: M. Habil Syah
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan