TNI – Polri Pertahankan NKRI Dan Pancasila

Reporter: Inro

JAMBI, Senin (8/5/2017) suaraindonesia-news.com – Kapolda Jambi yang baru, Brigjen Pol Priyo Widyanto menjadi Irup Apel pagi dilapangan Korem 042/Garuda Putih Jambi, Senin  (8/5/2017). Turut mendampingi Danrem 042/Gapu Kol. Inf. Refrizal.

Dalam Pidato dan arahannya, Brigjen Pol Priyo Widyanto, selaku Kapolda Jambi yang baru menggantikan Brigjen Pol Yazid Fanani untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri pada jajaran Korem 042/Gapu.

Disambungnya, bahwa melalui upacara bendera yang diselenggarak setiap hari Senin kegiatan ini harus mempunyai makna bagi semua prajurit baik itu TNI-Polri diseluruh Indonesia.

“Jangan hanya sebagai acara seremoni belaka, namun juga sebagai sarana strategis mempererat kekompakan,” jelasnya.

 TNI – Polri dimata masyarakat terutama bagi rakyat harus bersatu. Bagi kedua Institusi menjaga negara harus menjaga keutuhan NKRI dan  Pancasila lagi diuji.

Dia tidak ingin, ada kelompok-kelompok tertentu yang mengadu domba dan memecah-belah keutuhan bangsa Indonesia.

Kapolda mengakui, saat ini sudah ada kelompok khilafah yang akan merusak Pancasila dan mengganggu keutuhan NKRI.

“Kapolri memberikan pernyataan ada kelompok khilafah yang mau mendirikan negara islam di NKRI. Mereka lupa bangsa Indonesia dibangun oleh berbagai macam suku agama. Bagaimana pendiri bangsa, pejuang bangsa terdahulu bersatu memerdekakan bangsa dari tangan penjajahan,” terangnya.

Dimana sebelumnya Bali wilayah yang teraman sekarang tidak lagi sudah diambil alih oleh Provinsi Jambi termasuk yang aman di Indonesia. TNI dan Polisi termasuk masyarakat dan elemen lainnya bisa menciptakan situasi kondusif.

“Bila terjadi konflik harus diselesaikan segera, karena kalau tidak solid bisa bahaya. Karena itu, saya mohon dukungan TNI selama saya jadi Kapolda Jambi. Mari kita tingkatkan sinergitas agar Jambi tetap kondusif,” harapnya.

Sementara Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Refrizal mengapresiasi luar biasa kedatangan Kapolda Jambi dan jajarannya.

“TNI tetap bertekad mendukung serta dapat berkerjasama dalam segala hal. Bila pihak Polri membutuhkan maka apapun keadaannya maka akan dilaksanakan,” tegas Refrizal.

Danrem menilai, ada aura positif antara TNI dan Polri dengan kedatangan Kapolda Jambi ke Korem 042/Gapu.

“Kedekatan dan silaturahmi harus tetap terjaga, sehingga Jambi tetap kondusif,” harap Refrizal.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here