TNI-Polri Amankan Kunjungan Kerja Presiden RI di IKN

oleh -42 views
Foto: Tampak personel TNI - Polri mengamankan rute perlintasan Presiden RI Joko Widodo di wilayah Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Rabu, (5/6).

PENAJAM, Rabu (5/6/2024) suaraindonesia-news.com – Ribuan personel TNI – Polri beserta instansi terkait lainnya mengamankan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Pengamanan ini dilakukan di sejumlah titik kritis, termasuk akses masuk dan keluar IKN, lokasi-lokasi kunjungan, serta jalur yang akan dilalui oleh rombongan Presiden.

Sejumlah rute juga dilakukan penutupan sementara, termasuk jalan utama dan pengalihan arus lalu lintas untuk menghindari kepadatan di sekitar lokasi kunjungan.

Para petugas lalu lintas dikerahkan di titik-titik strategis untuk membantu mengarahkan kendaraan dan memberikan informasi kepada masyarakat.

Baca Juga: Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Menteri AHY Pimpin Penanaman 100.000 Pohon Serentak se-Indonesia

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto menyatakan pihaknya telah menyiapkan pengamanan yang ketat untuk memastikan kelancaran kunjungan kerja Presiden.

“Kami telah mengerahkan sejumlah personel untuk mengamankan rute yang akan dilalui oleh rombongan Presiden. Selain itu, kami juga berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk menghindari kemacetan dan memastikan keamanan selama kunjungan,” ungkapnya.

Selain pengamanan rute, Polda Kaltim bersama Instansi terkait lainnya juga telah menyiapkan tim patroli untuk memantau situasi di lapangan secara langsung.

“Tim patroli kami akan berkeliling di area sekitar untuk memastikan tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban selama kunjungan kerja ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, kunjungan kerja Presiden Jokowi kali ini untuk meninjau perkembangan proyek pembangunan IKN serta meresmikan beberapa fasilitas penting yang sudah selesai dibangun.

Selain itu, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan mengadakan serangkaian pertemuan dengan para pejabat daerah dan pemangku kepentingan terkait.

Reporter : Fauzi
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan