Tingkatkan Pelayanan, RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep Gelar Pelatihan

Pelatiahan untuk perawat, bidan dan dokter, di graha pertemuan RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumemep. Rabu (03/5/2017).

Reporter: Mahdi

SUMENEP, Rabu (3/5/2017) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap pasien, RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar pelatiahan untuk  perawat,  bidan dan dokter, di graha pertemuan RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumemep. Rabu (03/5/2017).

Pelatihan terdiri dari tiga materi yaitu Penggunaan alat rastraint, penanganan pasien dengan rasiko kekerasan, cacat dan lanjut usia. Serta penanganan nyeri. Dengan bekal ilmu dalam pelatiah tersebut para tenaga medis mampu memberikan pelayanan yang maksimal terhadap pasien.

Sementara menurut direktur RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep dr. Fitril Akbar pelatihan tersebut sebagai bentuk pemberdayaan terhadap para tenaga medis, sehingga diharapkan para tenaga medis mampu memberikan pelayanan yang perima kepada pesien.

Pelatiahan untuk  perawat,  bidan dan dokter, di graha pertemuan RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumemep. Rabu (03/5/2017).
Pelatiahan untuk perawat, bidan dan dokter, di graha pertemuan RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumemep. Rabu (03/5/2017).

“Dengan diadakannya pelatihan ini mampu menanggulangi resiko yang diderita oleh pasien. Karena sebagai tenanga medis mempunyai tanggung jawab besar terhadap pasien,” kata Fitril.

Diakui Fitril, pihaknya memiliki tanggung jawab besar dalam memberikan solusi kepada setiap masalah yang di hadapi pasien.

“Setiap masalah yang dihadapi oleh pasien kita pihak RSUD usahakan bisa memberikan solusi,” ucapnya.

Fitril menambahkan pelatihan tersebut untuk menanggulangi pelayanan resiko tinggi dan penangan nyeri. Dalam Pasein yang beresiko tinggi menurut Fitril pasien gawat darurat, darah dan produk darah, pasen lanjut usia dan cacat, pasein penyekit menular.

“Tujuan dalam pelatihan ini, untuk meningkatkan kompetensi Profesional Pemberi Asuhan (PPA). Ada petugas unit yang mengikuti pelatihan, diantaranya unit UGD, UK, semua Unit Ruang Inap,” terang Fitril.

Fitril menghimbau kepada peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan sebaik mungkin, untuk menimba ilmu medis demi tercapainya tujuan bersama untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada pasein.

“Gunakan kesempatan untuk belajar kepada dua dokter hebat ini sebagai bekal untuk melayani pasien,” himbau Fitril saat membuka pelatihan di graha pertemuan RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumemep.

Narasumber dalam pelatihan tersebut dr Utomo, Sp. KJ. spesialis kesehatan jiwa dan dr. Huryatein Husna, Sp. KPR spesialis rehabilitasi medik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here