Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkab Jember Kerjasama Dengan UNEJ

oleh -283 views
Suasana rapat secara hybrid pihak FEB Unej dan Bupati Jember Hendy Siswanto. (Foto: Dok. Pemkab Jember).

JEMBER, Jumat (09/07/2021) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Jember kembali melakukan upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakatnya. Kali ini pemerintah melakukan kerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jember (UNEJ).

Kerjasama tersebut direalisasikan dalam kegiatan webinar melalui zoom meeting, dengan mengangkat tema “Sustainabilitas Entitas Sektor Publik di Masa Pandemi Melalui Transformasi Digital”.

Kontribusi dari para akademisi itu, ditujukan untuk membangun sinergitas di kalangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Jember, sehingga mampu meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan.

Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan, seluruh OPD yang ada di wilayah pemerintahannya saat ini memerlukan dukungan dari FEB UNEJ, dalam menjalankan sistem keuangan dan penyajian laporannya secara baik.

“Terlebih di seluruh OPD kita saat ini, memerlukan support dari FEB. Khususnya di jurusan akuntansi agar bisa melaksanakan sistem keuangan dan pelaporannya secara benar,” jelasnya dalam webinar bersama FEB UNEJ. Jumat (9/7/2021)

Menurut Hendy demi terciptanya kualitas pelayanan publik yang prima, pihaknya siap untuk selalu mendukung para peneliti dan praktisi akademik.

Selain itu, pemerintah juga akan membuka kesempatan sebesar mungkin untuk menerima mahasiswa yang ingin mencari pengalaman dengan melakukan pelatihan magang.

“Kita akan siap mendukung para praktisi akademik dan peneliti. Kalau ada yang mau magang di Pemkab Jember juga kita buka kesempatan seluas-luasnya. Ini untuk memajukan Kabupaten kita,” imbuh Hendy.

Dirinya berharap, sinergitas serupa akan terus berlangsung dengan baik dan memberikan manfaat serta pengetahuan yang baru bagi setiap pihak agar tujuan yang diinginkan dapat tercapai secara keseluruhan.

“Diaharapkan sinergitas akan terus berjalan dengan baik, sehingga kami mampu meningkatkan kinerja pengelola keuangan dan dapat nenajukan Kabupaten kita,” tutupnya

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *