Tim Pokja DOB Panton Labu Terus Gencarkan Loby Politik Lintas Stakholder

oleh -136 views
Tim Pokja DOB Panton Labu.

ACEH UTARA, Selasa (14/01/2020) suaraindonesia-news.com – Sejak pencetusan gagasan pemekaran calon Daerah Otonomi Baru (DOB) Panton Labu pada tahun 2017 lalu, Panitia DOB terus tingkatkan loby-loby politik lintas stakholder untuk mendapatkan dukungan serta upaya memuluskan perjuangan dan cita-cita masyarakat mewakili lima Kecamatan, yaitu Tanah Jambo Aye, Langkahan, Seuneudon, Baktia dan Baktia Barat untuk lahir Daerah Otonomi Baru.

Ketua Panitia DOB Panton Labu Hendra Nurdin kepada media mengatakan, sejauh ini progres kerja panitia telah memasuki tahapan loby-loby politik lintas stakholder di tingkat Pemerintah Pusat.

“Terkait dengan administrasi yang di syaratkan dalam undang undang telah kita siapkan secara lengkap, baik proposal maupun surat rekomendasi Bupati dan DPRK Utara dan Rekomendasi DPRA dan Gubernur Aceh,” jelas Hendra.

Bahkan beberapa dokumen tambahan seperti Master Plan Pusat Pemerintahan DOB Kota Panton Labu, surat dukungan dari Wali Nanggroe dan peta wilayah yang di buat oleh Badan Informasi Geospasial (BIG) RI telah rampung, bebernya.

“Saat ini kita tetap konsisten mengawal proposal dan menggalang dukungan sembari menunggu terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) tentang pemekaran wilayah dari Pemerintah Pusat, sebab saat ini masih moratorium,” tuturnya.

Selain itu kata dia, Tim Pokja terus berusaha untuk menjawab semua tantangan dan rintangan dengan kinerja yang terukur dan sistematis dalam setiap tahapannya, sehingga akuntabilitas publik terjaga.

“Harapan Masyarakat 5 Kecamatan yang menginginkan lahirnya DOB benar-benar sesuai dengan semangat perjuangan kita hampir 3 tahun lamanya,” tutur Hendra.

Sebagai sebuah Komunitas/organisasi, kinerja menjadi ukuran keberhasilan kita, tidak ada waktu bagi kita untuk mendebatkan hal yg tidak subtansial. Koordinasi dengan pihak Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Instansi Pemerintah Pusat terus kita persiapkan, sebagai upaya menjaga momentum untuk bisa disetujuinya proposal kita bersama DOB Papua.

Sementara Tokoh masyarakat Seuneudon Hasanusi sangat apresiasi terhadap kinerga tim DOB Panton Labu, telah bekerja secara maksimal hal ini terlihat dalam jangka tiga tahun semua berkas persyaratan telah di lengkapinya bahkan sudah masuk ke kemendagri.

“Masyarakat sangat berharap Pemerintah Pusat dapat memenuhi tuntutan aspirasi masyarakat untuk mempercepat kamajuan daerah, pemekaran merupakan salah satu solusinya,” harap Sanusi yang juga Ketua PAN Aceh Utara.

Ia menambahkan, Soliditas tim dan dukungan masyarakat, Pemerintah, Politisi dan semua stakholder sangat penting dalam mencapai tujuan mewujudkan pemekaran.

Reporter : Masri
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *