Tim Densus 88 AT Kembali Menangkap 3 Terduga Teroris di Probolinggo

Foto : Suasana penangkapan terduga teroris Gatot Sulistyo di Jalan Pelita-2 dusun Krajan, RT.07/RW.01 Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo. 

PROBOLINGGO, Selasa (29/05/2018) suaraindonesia-news.com – Tim Densus 88 Anti Teror (AT) kembali menangkap 3 (tiga) orang terduga teroris yang terlibat peledakan bom di Surabaya dan Sidoarjo di wilayah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Data yang berhasil dihimpun media ini, tiga orang terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 AT tersebut adalah ;1). Kamal (52), warga dusun Kramat, Desa Maron, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo. 2). Buchori (49), warga Desa Maron, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, 3). Gatot Sulistyo (56) oknum PNS alamat jalan Pelita-2 dusun Krajan Desa Sumberkedawung, RT.07/RW.01, Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo.

Ke tiga orang terduga tersebut ditangkap tim Densus 88 AT secara bersamaan dirumah masing masing, dijaga ketat oleh Polisi dan TNI, Selasa (29/5) malam sekitar jam 18.30 WIB.

Menurut Kustoro (56) tetangga terduga teroris Gatot Sulistyo, di jalan Pelita-2 dusun Krajan Desa Sumberkedawung RT.07/RW.01, membenarkan adanya penangkapan terduga Gatot oleh Densus 88 AT. Karena dia PNS warga lingkungan disini tidak menduga kalau dia ikut terlibat dalam jaringan teroris selama ini. Selama ini memang dia agak tertutup dan jarang bersosialisasi dengan lingkungan. Kalau sholat pun pindah pindah Masjid, terang Kustoro.

Gatot Sulistyo adalah PNS pada Dinas Pertanian bagian Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo. Istrinya bernama Anik Indah Minarni (55), memiliki 6 anak, dan sehari hari selain sebagai PNS, tersangka teroris Gatot Sulistyo juga memiliki usaha menjual madu.

Sementara Kapolres Probolinggo AKBP. Fadly Samad dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sebelumnya sudah diminta untuk mengamankan 3 (tiga) titik pada 2 (dua) wilayah kecamatan tempat domisili terduga teroris.

“Memang benar malam ini ada penangkapan terduga teroris di tiga titik lokasi pada dua kecamatan di wilayah Kabupaten Probolinggo, yaitu di Kecamatan Maron dan Kecamatan Leces,” ujar Fadly Samad kepada sejumlah journalis, Selasa (29/5) malam usai penangkapan terduga teroris Gatot Sulistyo di jalan Pelita-2 Leces.

Dari informasi yang dihimpun, dalam penangkapan terhadap terduga teroris Gatot Sulistyo Densus 88 AT menemukan barang bukti antara lain:

1. 6 buah HP.
2. 2 buah Flash Dish.
3. 1 buah Modem.
4. 1 buah Plastik /mitasi Baut.
5. 1 botol Madu.
6. 2 buah Pipa.
7. 1 buah Pipa besar.
8. 1 buah Tas.
9. 1 buah Laptop.
10. 1 buah Avometer.

Perlu diketahui, beberapa hari sebelumnya Densus 88 AT juga telah menangkap 5 orang terduga teroris di wilayah Kota Probolinggo, yakni M. Fatwa, Irvan Suhardianto, Harit. S. Arifin , Agus, ke empatnya warga komplek perum Sumbertaman indah (STI), Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo, dan Arief Lukman Hakim, Karyawan PT. Indoperin, warga dusun Siwalan, Desa Kedungdalem, Kecamatan Dringu Probolinggo.

Reporter : S. Widjanarko.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here