Tiga Tahun Pimpin PUDAM Trunojoyo Sampang, H. Dani Darmawan Dapat 2480 Pelanggan Baru

oleh -85 views
Foto : Dirut PUDAM Trunojoyo Sampang H. Dani Darmawan, selama tiga tahun pimpin PUDAM Trunojoyo Sampang, dapat pelanggan 2480 pelanggan baru. (Ft: Nor/SI).

SAMPANG, Senin (30/10/2023), suaraindonesia-news.com – Kami tidak diam. Ungkapan itu yang disampaikan Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Trunojoyo Sampang, H. Dani Darmawan, saat bertemu dengan media ini. Menurutnya, satu tahun kepemimpinannya tahun 2021 lalu, ia membenahi manajemen di dalam PUDAM Trunojoyo Sampang.

Setelah manajemen di dalam PUDAM Trunojoyo Sampang sehat, tahun 2022 baru ia melangkah membenahi masalah diluar perusahaan. Seperti masalah air dan pelanggan yaitu perbaikan kualitas kelancaran air yang diterima pelanggan.

“Dulu air yang diterima pelanggan tidak lancar, sekarang sudah lancar. Artinya, dulu hidupnya air dalam satu minggu hanya 2 jam, saat ini dalam satu hari air hidup sampai 5 jam,” ungkap Direktur PUDAM Trunojoyo Sampang, H. Dani Darmawan, pada media ini.

Baca Juga: Rutan Kelas II B dan Disnaker Sampang Kerjasama Pelatihan Kerja Pada Warga Binaan

Terbukti lanjutnya, selama ia memimpin sebagai Dirut PUDAM Trunojoyo Sampang, ada penambahan sebanyak 2480 pelanggan baru se Kabupaten Sampang. Khusus Kecamatan Sampang, tambahan pelanggan baru sebanyak 520 pelanggan.

“Ini sebagai bukti kepercayaan masyarakat terhadap PUDAM Trunojoyo Sampang, semakin bagus dan meningkat. Karena, saat ini penerimaan air oleh pelanggan semakin lancar dan baik,” imbuhnya.

Menariknya kata dia, saat ini PUDAM Trunojoyo Sampang, dapat program National Urban Water Supply Project (NUWSP) dari Bank Dunia, yang dipergunakan untuk membangun Tandon di Jl Imam Bonjol dan program jaringan air untuk mensupport pelayanan air di dalam kota Sampang.

“Program jaringan akan dilaksanakan pada tahun 2024. Ada 22 titik jalan yang masuk dalam program jaringan, baik perbaikan pipa dan pemasangan pipa baru. Program jaringan ini, di dalam perkotaan yang masuk dalam gang. Artinya, pipa air yang sudah tua diganti dengan yang baru. Dan, yang tidak ada jaringan pipa air dan ada potensi pelanggan, akan dipasang pipa baru,” jelas pria yang murah senyum ini.

Terakhir H. Dani Darmawan memberikan beberapa contoh titik air di dalam kota Sampang, yang dulu mati saat ini hidup dan lancar, yaitu di Jl Manggis dahulu air lama mati dan saat ini hidup dengan sistem bagi. Satu hari hidup dan satu hari mati.

“Juga di Jl Kramat kampung Kasenih, Jl Rajawali Baru Gg 1 dan Jl Syamsul Arifin kampung Halelah dahulu air tidak hidup, saat ini air hidup dan lancar,” pungkasnya memberi beberapa contoh saat ini air sudah hidup dan lancar.

“Jika ada gangguan air, segera laporkan pada petugas dikantor PUDAM Trunojoyo Sampang, agar segera diatasi dan dicarikan solusi,” himbaunya.

Reporter: Nora
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan