Tiga Mayat Asal Probolinggo Ditemukan Diperairan Madura

oleh -113 views

PAMEKASAN, Kamis (25/10/2018) suaraindonesia-news.com – Tiga mayat nelayan asal Probolinggo, Jawa Timur, kembali ditemukan di perairan Madura oleh tim SAR gabungan dari Ditpol Air Polda Jatim, Basarnas Surabaya, BPBD Pamekasan, Tagana dan dari Polsek Tlanakan serta Pademawu. Kamis (25/10).

Mayat pertama ditemukan di sekitar perairan Camplong sekitar pukul 09.30 Wib oleh Kapal Motor (KM) Tegap Jaya dan dievakuasi di pelabuhan Branta Pamekasan. Sedang penemuan yang kedua oleh nelayan di peraian Desa Kramat Tlanakan Pamekasan sekitar pukul 10.50 Wib.

Setelah dilakukan evakuasi kedua mayat tersebut langsung dibawa ke RSUD Slamet Martodirjo Pamekasan untuk dilakukan identifikasi dan visum.

“Setelah diidentifikasi dan ada kecocokan, jenazah pertama atas nama Iwan (28) dan kedua atas nama Abu Yasid Bustomi (18). Keduanya merupakan warga Mayang Kabupaten Probolinggo,” kata tim Sar Ditpol Air Polda Jatim Ipda Yudhi.

Saat ini kedua jenazah sudah diserahkan ke pihak keluarga yang sudah menunggu di RSUD Slamet Martodirjo Pamekasan bernama H Wardan untuk dikebumikan ke tempat asalnya.

Sementara mayat yang ketiga ditemukan diperaian dekat pulau Mandangin Sampang, namun karena ditemukan nelayan asal Probolinggo mayat tersebut langsung dievakuasi ke Kabupaten Probolinggo.

KM Cahaya Bahari Jaya di tumpangi oleh sebanyak 8 orang dan dinahkodai oleh Windi hilang kontak sejak Sabtu lalu saat mencari ikan menuju perairan Paiton.

Dari 8 ABK tersebut, masing-masing atas, nama Wahyu, Samsul, Rohim, Iwan, Giman, Marwan dan Bustomi. Sedangkan yang sudah ditemukan sebanyak 4 orang diperairan Madura.

Sebelumnya satu korban sudah ditemukan di pantai Jumiang atas nama Rohim dalam keadaan meninggal dunia pada hari Minggu 21 Oktober 2018 lalu.

Reporter : May-Ita
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan