Tidak Sehat, 20 Koperasi di Kota Batu Dibubarkan

Hari Susetyo sekretaris Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Batu

KOTA BATU, Jumat (23/3/2019) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 20 koperasi di kota Batu terancam dibubarkan lantaran keberadaan kantor dan management tak jelas. Kini pembubaran 20 koperasi itu tinggal menunggu ketuk palu dari Kementrian koperasi dan Usaha kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia.

Hari Susetyo sekretaris Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Batu mengatakan, 20 koperasi yang tak jelas keberadaannya itu Diskoperindag kota Batu sudah mengusulkan ke kementrian Koperasi dan UKM untuk dibubarkan.

“Kita sudah mengusulkan ke kementrian koperasi dan UKM, 20 koperasi itu untuk segera dibubarkan, karena management dan keberadaan kantor tak jelas” kata Hari Susetyo, Jumat (23/3/2018).

Baca Juga: APKB Protes, Kawasan Bumiaji yang Akan Dijadikan Kawasan Industri 

Menurutnya, di Kota Batu itu ada 190 koperasi, sementara dari 190 koperasi yang aktif tinggal 126 karena 20 koperasi diusukan dibubarkan karena sebelumnya terdapat 36 koperasi yang resmi dibubarkan pemerintah.

“Pembubaran itu selain management dan kantor tak jelas dan juga karena keberadaanya dipakai sebatas kedok belaka. Dan juga tidak ada pengurus dan anggotanya” kata Heru.

Di kota Batu, kata dia, koperasi bukan mengedepankan jumlah koperasi tetapi mengedepankan kualitas, peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan peningkatan produksi, itu lebih diutamakan sehingga diharapkan koperasi kedepanya benar-benar eksis.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here