Terus Bergerak, YPS Peduli Umat OKI Kembali Bagikan Paket Sembako

oleh -67 views
Salah satu pengurus YPS Peduli Umat OKI berikan paket sembako pada warga penerima.

OGAN KOMERING ILIR, Rabu (27/5/2020) suaraindonesia-news.com – Yayasan Pendidikan dan Sosial (YPS) Peduli Umat Ogan Komering Ilir (OKI) kembali menyalurkan paket sembako bagi warga yang tak mampu,lansia dan disabilitas di wilayah Bumi Bende Seguguk.

Kali ini, YPS Peduli Umat OKI yang beralamat di Desa Suka Mulya Kecamatan Lempuing kembali salurkan 100 paket sembako,  50 paket sembako untuk warga di kecamatan Mesuji Makmur, 25 paket di kecamatan Lempuing dan 25 paket Lempuing jaya.

“Untuk Lempuing dan lempuing jaya hari ini dan besok akan di laksanakan pembagiannya,” ungkap M.Aknan ketua YPS Peduli Umat OKI, Rabu (27/5/2020).

Lebih lanjut dikatakannya, paket-paket sembako tersebut merupakan bantuan dari donatur yang peduli dengan kondisi masyarakat sekarang ini ditengah pandemi covid-19.

“Semoga dengan adanya bantuan sosial ini bisa meringankan beban bagi warga yang menerima dan bermanfaat.. Serta bisa fokus mentaati anjuran pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kabupaten okiu,” ujar Aknan.

Adapun penerima bantuan sosial berupa paket sembako tersebut diantaranya, Abdulah (Kak Dul ), duda mempunyai anak tiga anak yang  pertama masih di bangku SMA dan yang kecil TK. Akibat kecelakaan, Abdulah kini patah tulang di bagian kaki sudah berbulan bulan tidak bisa berbuat banyak.

Mang Usup pangilan sehari hari mempunyai 10 orang anak dan 7 cucu tinggal di desa Pematang Sari B1. Numpang di salah satu tanah warga. Seorang buruh tani.

Mbah Koni merupakan pengurus masjid Darussalam KP 2 desa cahayamas. semoga beliau diberi panjang umur hidup berdua dengan mbah koni putri walau bertempat tinggal numpang di tanah Warga namun tidak mengurangi semangat dalam beribadah.

Mbah siho, seorang janda dan mengasuh cucu yang ditinggal mati oleh ibunya waktu melahirkan. Tinggal di desa Pematang sari.

Dengan bantuan warga setempat dibikinkanlah rumah papan yang menempati tanah salah satu warga Desa pematang sari.

Dengan adanya bantuan paket sembako dari YPS OKI ini penerima bantuan tersebut mengucapkan syukur.

“Alhamdulillah semoga menjadi ibadah dan diberkahi Allah SWT,” ungkapnya.

Reporter : Firman
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *