Terkesan Kurang Romantis, Bupati Abdya Tidak Hadiri Paripurna LKPJ 2014

oleh -17 views
Salah seorang anggota DPRK abdya senior ,Zul ilfan,saat mengintruksi dalam sidang aula paripurna LKPJ bupati abdya tahun 2014 ,Kamis (2/7/2015). (N).

Blangpidie-Abdya, Suara Indonesia-News.Com – Dewan perwakilan rakyat kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya)  bersama pihak eksekutif menggelar rapat paripurna penutupan pembahasan ( LKPJ ) APBK Tahun 2014, acara tersebut berlangsung di aula sidang  Paripurna dprk setempat’’, kamis (2/7/2015).

Sidang LKPJ tersebut di buka dan di Pimpin oleh ketua DPRK abdya, Zulkifli Isa, didampingi wakil ketua I, Romi saputra, wakil II jismi, turut  dihadiri anggota DPRK, Wakil bupati Erwanto,SE,MA, Kapolres abdya AKBP Hairajadi,SH, Dandim 0110 abdya di wakili pasie lok, Kapten Inf Ramli.S, Kajari blangpidie, Umar z, Sh, plt. Sekda (abdya)  Drs. Thamrin, Staf Ahli Sekdakab, para asisten, dan seluruh kepala bagian di jajaran  lingkungan setdakab abdya. serta, para undangan lainnya.

Setelah menengar laporan dari badan Anggaran dan pandangan umum juga pendapat akhir Fraksi-Fraksi.

”Kami dari anggota DPRK Abdya, meminta saudara Bupati  Ir. Jufri Hasanuddin melalui pimpinan segera datang dan duduk sejajar  diforum aula paripurna ini  dengan  rekan muspida  lainnya, sebab beliau ada didalam daerah,” ucap salah satu politisi PKB saat itu.

Sebab banyak yang harus kita pertanyakan tentang LkPJ 2014, sehingga nantik jangan dewan disorot –sorot oleh masyarakat, ini perlu dibahas bersama antara pihak tim exsekutif dan legislative, kalau tidak dihadiri pembahasan ini sama dibahas oleh dewan sendiri “ pimpinan harus tegas  pintak zul .

Hal yang sama juga di utarakan oleh Agusri samhadi  anggota dprk politisi partai golkar ditempat terpisah saat temui wartawan mengatakan. kita  kecewa dengan sikap bupati  Ir. Jufri yang tidak menghargai  rekomendasi panitia khusus (pansus) tentang  laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) di paripurna ini .

Menurutnya, pemkab abdya tidak perlu menutup-nutupi terkait dengan kinejar bupti Ir. Jufri selama lima tahun masih menjabat.

“Ini perlu diketahui oleh masyarakat breuh siegupai ucapnya dan tugas kami  dewan  sebagai pengawasan  sesuai dengan  uu no 27 tahun 2009,.dan  bukan tugas exsekusi.” katanya.

Menurut pantauan wartawan suara indonesia di aula Rapat paripurna penutupan pembahasan laporan keterangan pertanggung jawaban, Nampak memancing suasana sehingga  dari beberapa anggotan dewan mengintruksi  kepada pimpinan sidang, agar laporan LKPJ ini sesuai dengan jadwal yang di tetapkan, tapi ini kok berubah berita acara kata Zulkarnain, selain itu kinerja sekwan perlu di pertanyakan’, ucapnya sejumlah anggota dewan terhormat saat di forum rapat LKPJ. (N).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *