Terekam CCTV, Perampas HP Anak di Arjasa Sumenep Ditangkap Polisi

oleh -137 Dilihat
Foto: Potongan gambar rekaman CCTV saat dua pelaku merampas hp anak usia 8 tahun di Arjasa, Sumenep.

SUMENEP, Selasa (19/04/2022) suaraindonesia-news.com – Dua pelaku perampasan ponsel di Jalan Raya Desa Angkatan, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berhasil dibekuk polisi.

Aksi penjambretan yang terjadi pada Minggu 10 April 2022 lalu ini sempat viral di media sosial lantaran terekam kamera CCTV. Kedua pelaku ditangkap pada Senin, 18 April 2022 sekitar pukul 13.00 WIB.

Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S mengatakan, pelaku yang ditangkap berinisial AS (12) dan FJA (17). Keduanya merupakan warga Desa Angkatan, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep.

Saat itu, kedua pelaku menjambret HP korban yang tengah bermain sepeda dipinggir jalan. Korban merupakan seorang anak berusia 8 tahun.

“Pengungkapan kasus tersebut setelah adanya pelaporan masyarakat dan kemudian petugas melakukan pelacakan ciri-ciri pelaku serta nomor polisi kendaraan sebagaimana terekam dalam rekaman CCTV,” ungkap Widi pada media.

Selain menangkap kedua pelaku, lanjut Widi, pihaknya juga menyita sejumlah barang bukti berupa satu unit sepeda motor, dan HP Oppo milik korban dan rekaman CCTV.

“Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku bersama barang bukti diamankan di Polsek Arjasa untuk penyidikan lebih lanjut,” tuturnya.

Atas perbuatannya, pelaku AS dan FJA akan dijerat dengan paasal 365 ayat 2 ke 2e KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

“Tersangka terancam hukuman penjara paling lama 9 tahun,” tukasnya.

Reporter : Sya
Editor : Redaksi
Publisher : Ipul

Tinggalkan Balasan