Tangkal Radikalisme, Polres Pamekasan Gelar Silaturrahmi dengan Ulama

oleh -78 views
Polres Pamekasan Gelar Silaturrahmi dengan Ulama

PAMEKASAN, Senin (27/14/2017 ) suaraindonesia.news.com – Demi menangkal masuknya radikalisme dan intolerasi yang akan merusak keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan menggelar acara silaturahmi dengan ulama dan kyai se Kabupaten Pamekasan.

Pertemuan yang dikemas sederhana ini, berlangsung di gedung Bhayangkara dan dipimpin langsung Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho, SH, SIK.

Dalam penyampaiannya, Kapolres Pamekasan mengatakan bahwa pertemuan ini untuk memberikan rasa saling percaya antara ulama dan umaroh sehingga tercipta adanya komunikasi yang baik demi terciptanya kondusifitas diwilayah Kabupaten Pamekasan.

“Diharapkan nantinya para tokoh-tokoh ini dapat menyampaikannya kepada masyarakat dalam menangkal adanya radikalisme dan intolerasi, sehingga tercipta sinergitas seiring sejalan dengan Pemda, Polri dan TNI,” katanya. Senin (27/11).

Sementara itu, Ketua PCNU Pamekasan KH Taufik Hasyim yang ikut dalam silaturrahmi juga menyampaikan, bahwa pihaknya mengajak masyarakat untuk menangkal adanya radikalisme dan intolerasi di Bumi Gerbang Salam.

“Kita perangi radikalisme dan intoleransi itu bersama-sama, karena ini merupakan suatu penyakit. Dan kami selaku ormas siap menjadi benteng untuk mempertahankan kemajemukan dan kepedulian bangsa khususnya di Madura,” katanya.

Setelah acara pertemua tersebut, acara dilanjutkan dengan peresmian ruang media center yang menjadi pusat dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.(My/it)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *