Tangani Covid-19, Pemkab Bangkalan Gelontorkan Rp 6,9 Milyar Untuk Disabilitas Dan Ponpes

oleh -62 views
Beberapa armada truk dihalaman pendopo Agung Bupati Bangkalan berisi paket sembako yang siap diberangkatkan. (Foto: Anam/SI).

BANGKALAN, Sabtu (12/09/2020) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dalam menanggulangi dampak wabah covid-19 pada masyarakat terus melakukan berbagai upaya strategis yakni diantaranya menggelontorkan APBD 6,9 Milyar rupiah.

Anggaran Rp 6,9 Milyar yang bersumber dari APBD Belanja Tidak Langsung tersebut dibelanjakan total 46.537 paket sembako yang disalurkan pada 367 masyarakat penyandang disabilitas serta pada 183 pondok pesantren se Kabupaten Bangkalan.

Secara simbolis R. Abdul Latif Amin Imron Bupati Bangkalan mengundang beberapa perwakilan disabilitas dan ponpes di Aula Pendopo Agung Bupati Bangkalan pada hari Jumat (12/09) untuk menyerahkan paket sembako serta memberangkatkan beberapa armada truk pada ponpes yang tersebar se Kabupaten Bangkalan.

“Pondok Pesantren yang menerima besarannya itu dihitung dengan jumlah santri yang ada di masing-masing pondok tersebut, bantuan ini sifatnya doortodoor yang hadir disini hanya perwakilan, nanti penerima ada dokumentasi, ada berita acara sehingga disalurkan sesuai dan tepat sasaran,” jelas Abdul Latif Bupati Bangkalan usai agenda.

Muhammad Fahad Ketua DPRD setempat yang turut hadir dalam agenda tersebut mengapresiasi langkah Pemkab Bangkalan dalam menggelontorkan bantuan berupa ribuan paket sembako pada masyarakat disabilitas dan Ponpes tersebut.

“Saya mengapresiasi langkah Pemerintah Bangkalan menyerahkan bantuan sembako untuk penyandang disabilitas dan pondok pesantren ditengah pandemi covid-19, saya akui tidak mudah melakukan pencegahan covid-19 serta penerapan kenormalan baru khususnya dilingkungan pesantren, dibutuhkan kerja keras dan kerjasama setiap elemen pesantren dan pemerintah, sampai saat ini kita belum bisa memprediksi sampai kapan pandemi ini,” papar Fahad yang merupakan politisi Gerindra.

Turut hadir pada agenda tersebut Bupati dan Ketua TP PKK Zainab Zuraidah Abd. Latif, Forkopimda, Anggota DPR RI Komisi VIII, RKH. Hazani Zubeir, Para Alim, Ulama, Pimpinan Ponpes se Kab. Bangkalan, Ketua PC-NU Kab. Bangkalan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas, Direktur PD sumber Daya, Presiden Kacong Mania skaligus, Ketua Penyandang Disabilitas Jimhur Saros, Bupati LIRA (Mahmudi), Para penerima bantuan.

Reporter : Anam
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *