Tahun Ini, Polres Abdya Salurkan 6 Ekor Hewan Qurban

oleh -36 views
Sebelum prosesi penyerahan daging hewan ternak sejumlah pakir miskin, anak yatim menggelar doa bersama dihalaman mapolres Abdya.

ACEH ABDYA, Kamis (23/8/2018) suaraindonesia-news.com – Momen hari raya Idul Adha tahun ini kembali dimanfaatkan oleh jajaran Polres Aceh Barat Daya (Abdya) untuk saling berbagi dengan masyarakat kurang beruntung, yakni yatim piatu dan fakir dengan berqurban enam ekor hewan ternak.

Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan disela-sela kegiatan pemotongan hewan qurban di halaman Mapolres setempat meyebutkan, pada lebaran Idul Adha tahun ini, pihaknya menyembelih dua ekor kerbau, satu ekor sapi dan tiga ekor kambing.

“Daging qurban ini kita berikan kepada 208 penerima baik itu fakir, miskin, yatim-piatu dan masyarakat yang kurang beruntung.  Untuk tahun ini, hanya ini, Insya Allah kedepan akan lebih banyak lagi,” kata Kapolres.

Menurutnya, saling berbagi di hari yang penuh berkah itu memang setiap tahunnya dilakukan oleh jajaran Polres Abdya tidak terkecuali pada lebaran Idul Adha tahun 2018.

“Semua itu dilakukan hanya semata-mata mengharapkan ridho Allah SWT,” ujar Andy.

Sementara itu, Wabup Abdya, Muslizar MT, yang ikut hadir dalam kegiatan itu mengapresiasi keluarga besar jajaran Polres Abdya atas kegiatan qurban tersebut.

“Semoga Allah SWT menerima segala Amal Ibadah ini serta mendapatkan ganjaran pahala berlipat ganda dari setiap helai bulu hewan kurban ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan kedepan pihaknya juga akan melakukan hal yang sama dengan cara seluruh SKPK pada jajaran Pemkab Abdya wajib memiliki rekening khusus kurban dengan harapan seluruh ASN di Abdya.

“Dengan menyisihkan sedikit rezeki mereka per bulan, baik itu dari gaji, honor dan pendapatan lain. Semoga saja program ini bisa terwujud untuk masa yang akan datang, Insya Allah,” tegas Wabup Muslizar.

Laila (50) warga kuta tinggi salah satu penerima daging kurban mengucapkan terimakasih kepada pihak Kapolres.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Abdya atas pemberian daging kurban ini,” tuturnya.

Selain mengucapkan terimakasih, Matiani juga mendoakan pihak kepolisian agar selalu tetap dalam iman dan sehat selalu.

“Semoga bapak polisi senantiasa selalu dalam iman, sehat selalu, panjang umur dan mudah riski,” ucapnya.

Pantauan media ini, sebelum prosesi penyerahan daging hewan ternak tersebut, kapolres AKBP Andy Hermawan didampingi Wabup Abdya Muslizar MT, Wakapolres kompol jatmiko dan panitia qurban kompol Ishaq beserta sejumlah pakir miskin, anak yatim menggelar doa bersama.

Pembagian hewan qurban tersebut di serahkan langsung oleh sejumlahstakeholdersAbdyaseperti,WakilBupati/Ny. Safra, Ny,AndyHermawan, wakapolres, Sekda, serta sejumlah SPKP lainnya.

Reporter : Nazli Md
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *