Sumenep Batik Festival 2019 Hadirkan Juri Nasional Sonia Fergina Citra Putri Indonesia 2018

oleh
Sonia Fergina Citra Putri Indonesia 2018 saat sesi foto bersama dengan dua juri lainnya dan para peserta Fashion Sumenep Batik Festival 2019, Minggu (15/12/2019).

SUMENEP, Minggu (15/12/2019) suaraindonesia-news.com – Sumenep Batik Festival di ikuti peserta dari empat Kabupaten di Madura, selain itu juga di ikuti beberapa peserta dari Kabupaten yang ada di Jawa Timur, acara tersebut berlangsung meriah di Taman Adipura Sumenep, Madura, Jawa timur, Minggu (15/12).

Lomba Fashion kali ini merupakan acara babak penyisihan. Dan menghadirkan dewan juri Nasional yaitu putri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra.

Novia, M. Kes. salah satu panitia Sumenep Batik Festival mengatakan, kegiatan ini digelar oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep dan acara ini adalah bagian dari rangkaian visit Sumenep 2019.

“Sumenep Batik Festival ini mendapat respon positif dari masyarakat luas, lomba ini bukan hanya diadakan untuk remaja saja akan tetapi untuk anak-anak juga, dari usia 5-12 tahun,” kata Novi kepada media ini.

Dokter gigi itu melanjutan, Festival ini sangat bagus, dengan lomba ini kata dia, anak-anak bisa dikenalkan sedini mungkin. Bahwa di Kabupaten Sumenep memiliki kain khas tradisional adalah kain batik.

“Semua yang digunakan oleh peserta pada pagi hari ini adalah hasil pengrajin-pengrajin batik UKM Sumenep,” jelasnya.

Peserta perlombaan ini yang ikut serta berpartisipasi dalam hal ini adalah seluruh kabupaten yang ada di Madura.

“Selain kabupaten yang ada di Madura juga ada peserta yang dari Kabupaten Provinsi Jawa Timur, diantaranya Malang, Pasuruan, Sidoarjo, dan Jember,” ungkapnya.

Putri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra, adalah salah satu juri dalam lomba fashion ini. Ia mengaku terkesima melihat ekspresi dan lenggak-lenggok dari para peserta terutama peserta anak-anak usia dini, dan yang memakai batik produksi Canteng Koneng.

“Saya sangat kagum dan senang, sehingga rasa penasaran saya tentang batik Sumenep telah terobati dengan melihat langsung produk dari Canteng Koneng,” jelas Putri Indonesia 2018 itu.

Lanjut Sonia, kesan khusus Madura sangat simpel warnanya sangat menarik dan perpaduannya dilihat dari fashion show.

“Apalagi acara internasional ataupun nasional nama batik Madura lebih baik lagi,” ujarnya.

Harapan Sonia Fergina Citra dalam Fashion Sumenep Batik Festival ini untuk anak-anak bisa mengekspresikan dirinya.

“Mereka mengikuti lomba ini pasti ada dari dalam dirinya sendiri untuk menonjolkan preminya, dan menjadi contoh bagi anak-anak lain baik dari Sumenep ataupun Jawa Timur agar mampu memberikan kontribusinya dan berani menggapai cita-citanya,” tutupnya.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *