Sukseskan Program PTSL, Pemkot Bogor Sumbangkan Armada Kepada BPN

Saat serah terima bantuan mobil dari pemkot bogor kepada BPN Kota Bogor

BOGOR, Selasa (9/1/2018) suaraindonesia-news.com – Guna mensukseskan program Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) di Kota Bogor, pemerintahan Kota Bogor menyumbangkan tiga unit mobil untuk opersional BPN Kota Bogor.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor H.Ade Sarif Hidayat mengatakan, disumbangkannya unit mobil tersebut guna melancarkan kinerja BPN Kota Bogor.

“Unit mobil ini nanti akan dipergunakan oleh BPN sebagai kendaraan operasional,” ungkapnya.

Ditambahkan H. Ade Sarif, pemerintah kota bogor sendiri patut memberikan suport kepada BPN, karena untuk mencapai masyarakat yang madani, pemerintahan kota bogor wajib memberikan hak masyarakat, selain hak mendapatkan kesehatan, hak pendidikan, hak kepemilikan sertifikat oleh masyarakat kota bogor juga wajib diberikan.

“Sesuai dengan peraturan tiga menteri, aset aset kota bogor sendiri wajib disertifikatkan, oleh karena itu, pemerintahan kota bogor selayaknya bersinergi dengan BPN Kota Bogor,” terangnya.

Baca Juga: Polsek Bogor Tengah Buru Pelaku Pencurian di Camp Skateboard Sempur

Kepala BPN Kota Bogor Ery Juliani Pasoreh, SH, M.Si.,M.Kn menyambut baik suport dari Pemkot Bogor. Menurutnya ada tiga unit mobil yang disumbangkan oleh pemkot bogor kepada BPN, diantaranya satu unit molil dipergunakan untuk operasinal kantor.

Sementara yang dua lagi dipergunakan untuk operasional di dua kecamatan yakni kecamatan bogor barat dan kecamatan bogor selatan.

“Pemkot bogor sendiri memberikan bantuan dana operasional kepada Kelompok Masyarakat (Pokmas) yang berada di kelurahan,” ujarnya.

Yang terpenting kata Eri, pemerintahan kota bogor sudah memberikan suport kepada BPN seperti memberikan dana kepada pokmas dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar mempersiapkan data yurisnya dan memasang patok batas.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here