Stok Daging Aman, Tidak Ada Kenaikan Yang Signifikan

oleh -39 views
Suasana saat pemeriksaan daging di pasar baru

LUMAJANG, Kamis (31/05/2018) suaraindonesia-news.com – Masa bulan suci ramadhan dan menjelang lebaran idul fitri 1439 H/2018 ini di pasar baru Lumajang, Jawa Timur tidak ada kenaikan harga yang signifikan daging sapi ataupun ayam.

Menurut Kabid Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang, Muhammad Samsuddin, kepada sejumlah media mengatakan jika di Kabupaten Lumajang ini untuk kedua jenis daging tersebut masih aman, karena stoknya banyak.

Diungkapkan Samsuddin, bahwa stok di Kabupaten Lumajang masih mampu menyuplai daerah lain. Dan kebutuhan di Kabupaten Lumajang sekitar 30 ekor, dan kebutuhan dengan daerah lain setiap bulannya hampir 1.000 ekor yang di potong, untuk konsumsi. Dari rumah pemotongan hewan (RPH) antara 27-32 ekor setiap harinya dan tidak ada kenaikan.

“Dan di pasar baru ini tidak ditemukan daging-daging yang kurang sehat, semuanya bagus dan tidak pemeroksaan ini tidak dilakukan di pasar baru saja, melainkan seluruh pasar yang ada di Kabupaten Lumajang,” katanya saat diwawancarai di pasar baru tadi pagi.

Baca Juga: Plt Bupati Akan Buktikan SK Mendagri Yang Asli 

Dan sampai siang ini, dikatakan pula oleh Samsuddin, bahwa tidak diketemukan daging yang kurang bagus di pasaran.

“Masyarakat bisa mengetahui kalau daging itu sehat dari fisiknya tidak berlendir, tidak bau dan kalau digantung tidak mengeluarkan air, sebenarnya tidak begitu sudah kok,” jelasnya.

Selain pemeriksaan di pasar baru Lumajang, kegiaran tersebut dilanjutkan ke pasar hewan, untuk melihat kesehatan hewan yang akan dijadikan daging konsumsi.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Agira
Publiser : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *