SMPN I Blang Pidie Mulai Gelar USBN

Siswa dan siswi SMPN I Blangpidie serius ikuti USBN.

ACEH ABDYA, Kamis (11/4/2019) suaraindonesia-news.com – Untuk meningkatkan nilai siswa, sekolah menengah pertama (SMP) Negeri N.1 Blangpidie- Kabupaten Aceh Barat Daya menggelar ujian sekolah bersandar nasional (USBN).

Informasi yang dihimpun media ini, pada hari pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) tersebut ditinjau langsung oleh wakil Bupati Abdya muslizar. MT. disetiap ruang kelas yang didampingi kepsek,guru dan pengawas di sekolah setempat.

Kepala sekolah SMPN I Blangpidie, Muhammad Wahyu mengatakan, pelaksanaan ujian sekolah selama 6 hari mulai selasa 9 /4 sampai 15 april 2019 dan jumlah siswa yang mengikuti ujian 194 orang,dengan  ruang sebanyak 10 ruang, dan 1 ruang kelas terisi 20 siswa.

“Hari ini adalah hari ketiga dilaksanakan USBN tersebut, tujuannya adalah untuk mengukur kemampuan anak-anak dan menguji potensi siswa dan siswi tingkat smp,” ujarnya.

Lanjut M.Wahyu, setelah kegiatan Ujian USBN ini akan dilaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) selama 4 hari mulai dari tanggal 22 sampai 25 April 2019, dan dilanjutkan dengan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBNBK PAI) tanggal 26 April 2019, yang dilaksanakan serentak se Aceh nanti masing- masing disekolah.

Kata wahyu, masing-masing mata pelajaran 75-80% dari pusat dan sisa 20-25% dari kementrian bukan dari sekolah tapi langsung dari pusat.

“USBN  ini setiap tahun dilaksanakan oleh pemerintah pusat dan kabupaten yang ada diindonesia,selain untuk mengukur kemampuan siswa dan siswi nilai hasil Ujian ini nanti  termasuk kedalam Ijazah,” terangnya.

“Adapun demikian secara pengawasan ujian ini dilakukan  sangat ketat, apa lagi sistem silang, seperti guru-guru  dari smpn 1 ini, akan mengawas ujian  ke smpn  lain,” tutup Kepsek Muhammad Wahyu.

Reporter : Nazli.Md
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here