SMP I Setia, Siap Hadapi UNBK 2018

oleh -32 views
Kepala SMP Negeri I Setia, Dra, Aida Nursyah

ACEH ABDYA, Senin (29/1/2018) suaraindonesia-news.com – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018, di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) direncanakan akan diikuti oleh seluruh sekolah SMP sederajat di Kabupaten setempat. Untuk itu, SMP Negeri I Setia telah menyiapakan segala sesuatunya, termasuk kesiapan sarana dan prasarana.

Kepala SMP Negeri I Setia, Dra. Aida Nursyah kepada awak media ini mengatakan, pada tahun sebelumnya pihaknya dalam melaksanakan UNBK menumpang di SMA Negeri I Abdya. Namun, tahun ini UNBK itu siap dilaksanakan di sekolah setempat.

“Tahun ini, UNBK kita coba di Sekolah, Insya Allah sarana dan prasarana semakin kita tingkatkan,” sebut  Aida.

Disebutkannya, saat ini pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 20 unit komputer baru dan fasilitas pendukung lainnya.

“Kita memiliki komputer baru, yang lama sudah tidak bisa kita gunakan lagi karena spesifikasi tidak sesuai dengan program,” sebut Aida.

Baca Juga: Tingkatkan Sinergitas TNI – Polri, Polres dan Kodim 0110/Abdya Olahraga Bersama 

Meski demikian, sebut Aida, pihaknya masih memiliki kekurangan jumlah komputer. Untuk mengantisipasinya, pihaknya telah mengajukan permohonan pinjam pakai komputer kepada sekolah-sekolah yang memiliki komputer lebih.

“Jumlah siswa kita yang ikut UNBK sebanyak 103 orang siswa, minimal kita harus menyediakan persiapan komputer sebanyak 35 unit yang akan dibagi nantinya dalam tiga sesi,” jelas Aida.

Pada kesempatan itu, Aida mengakui, sebelum dilaksanakannya UNBK tahun 2018 mendatang, pihaknya tetap akan terus berupaya melengkapi perlengkan semaksimal mungkin.

“Kita berharap simulasi dan pelaksanaan UNBK di Sekolah kita ini berjalan sesuai dengan jadwal dan lancar,” tuntasnya.

Reporter : Nazli. MD
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *