Silaturahmi Dengan Masyarakat, Menteri Sofyan A Djalil Puji Kinerja Walikota Langsa

Hadir ketua DPRK Langsa, Kasdim 0104/Atim, Kabag Sumda Polres Langsa, perwakilan Kejaksaan Negeri Langsa, Kakanwil Pertanahan Provinsi Aceh, perangkat gampong dan undangan lainnya.(Rusdi Hanafiah). Teks Photo : Walikota Langsa Usman Abdullah SE. Menyerahkan berkas usulan penetapan pelabuhan Kuala Langsa. Kepada Menteri Agraria Sofyan A Djalil - (SI/Rusdi Hanafiah).

LANGSA, Sabtu (2/3/2019) suaraindonesia-news.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional RI sofyan A Djalil memuji kinerja Walikota Langsa Usman Abdullah, SE yang sangat berprestasi.

Hal itu diutarakannya, dalam silaturahmi Menteri ATR dengan Forkopimda, ulama, stakeholder kepelabuhan dan tokoh masyarakat Kota Langsa, di pendopo Walikota Langsa.

Menurutnya, toke suum panggilan akrab Walikota Langsa, telah bekerja melayani masyarakat dengan setulus hati.

“Saya banyak berjumpa dengan para Walikota, namun saya sangat terkesan Walikota Langsa, masyarakat sangat beruntung memiliki Walikota seperti bapak,” ujar Sofyan A Djalil.

“Kalau bapak birokrat saya akan tarik menjadi Dirjen,” tambahnya lagi.

Menteri menjelaskan, masalah tanah adalah komplain seluruh rakyat yang ada di indonesia, banyak tanah yang tidak mempunyai kepastian hukum, maka Presiden memerintahkan dirinya untuk mengeluarkan sertifikat tanah, selain untuk kepastian hukum juga dapat menjadi jaminan pinjaman modal.

“Masalah tanah segera akan kita selesaikan,” imbuhnya.

Mengenai pelabuhan Kuala Langsa, dirinya meminta doa dari masyarakat Kota Langsa agar segera dapat difungsikan kembali.

“Saya akan melakukan yang terbaik, dan saya akan meyakinkan Presiden terkait pelabuhan Kuala Langsa. Saya sudah bicara dengan Menteri Perhubungan, Menteri Perdagangan, bapak doakan saja,” tukasnya.

Dirinya juga menghubungi pihak maskapai Susiair untuk penerbangan pesawat di Bandara nantinya.

Sebelumnya, Walikota Langsa Usman Abdullah, SE mencurahkan isi hati kepada Menteri asal Aceh ini

Walikota menceritakan keluh kesahnya kondisi daerah yang dihadapinya mulai dari keterbatasan lahan untuk pengembangan Kota, berbelitnya proses birokrasi di berbagai Kementerian sampai permasalahan Pelabuhan Kuala Langsa yang belum mendapatkan izin operasi.

Padahal, kata Walikota, saat ini masih ada masyrakat yang tiggal di bantaran sungai dan tempat kumuh, namun pihaknya tidak dapat membantu karena warganya tidak memiliki lahan.

“Kita ada program bantuan rumah dhuafa untuk maayarakat, tapi karena tidak ada lahan belum bisa dibantu,” sebutnya.

Walikota berharap agar lahan-lahan yang HGU nya telah habis agar bisa segera dibebaskan kepada Pemko Langsa untuk pengembangan Kota.

Ditempat yang sama pula, Menteri Sofya menyerahkan sertifikat jalan lingkar utara Kota Langsa dan pengembangan RTH Kota Langsa serta penyerahan berkas usulan penetapan pelabuhan Kuala Langsa dari Walikota kepada Sofyan.

Hadir ketua DPRK Langsa, Kasdim 0104/Atim, Kabag Sumda Polres Langsa, perwakilan Kejaksaan Negeri Langsa, Kakanwil Pertanahan Provinsi Aceh, perangkat gampong dan undangan lainnya.

Reporter : Rusdi Hanafiah
Editor : Amin
Publisher : Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here