Siapkan Peserta MTQ Ke Tingkat Provinsi, Camat Kuala Batee Gelar Rapat Bersama Para Kades

oleh -14 views
Camat Kuala Batee Aceh Barat Daya (Abdya) Khairuman.

ABDYA, Selasa (19/1/2021) suaraindonesia-news.com – Untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan musabaqah tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Aceh, yang direncanakan akan diadakan di Kabupaten Bener Meriah pada Desember 2021 mendatang, Camat Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar musyawarah bersama dengan para keuchik Gampong (Desa) diwilayah setempat.

Camat Kuala Batee, Khairuman menjelaskan, untuk kesiapan peserta pihaknya akan melakukan seleksi ditingkat desa, kemudian ditingkat Kecamatan yang akan dilakukan seleksi pada bulan Maret dan selanjutnya ditingkat Kabupaten untuk dibawakan ke Bener Meriah.

“Alhamdulillah, semua Keuchik  (Kades) sangat antusias untuk mengirim peserta dari  perwakilan gampong (Desa) sesuai bidangnya masing-masing,” sebutnya.

Dikatakan Camat, untuk seleksi peserta MTQ nanti akan dilaksakan disemua kecamatan, bukan hannya di kuala batee saja, akan tetapi di semua kecamatan yang ada di dalam Kabupaten julukan ‘nanggari breuh sigupai’ Abdya. untuk biaya oprasional peserta  seleksi nanti akan dibantu dari pihak Kecamatan.

“Ini pekerjaan kita semua maka pihak kecamatan wajib mengirim perwakilannya masing-masing dan  nanti  peserta tersebut akan dilakukan lagi seleksi ulang oleh  tim MTQ kabupaten untuk menjadi utusan Kabupaten Aceh Barat Daya ketingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Bener Meriah,” ujarnya.

Namun, ia juga berharap dengan persiapan matang ini kafilah MTQ abdya dapat mengukir prestasi lebih baik lagi dari tahun lalu.

“Mudah-mudahan semua kegiatan berjalan dengan baik dan peserta bisa tampil dengan semaksimal mungkin di anjang MTQ nanti,” pungkas Camat Khairuman.

Reporter : Nazli
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *