Siapkan Agenda Besar, KNPI PB Atur Strategi

oleh
Foto Pengurus DPD KNPI Papua Barat

MANOKWARI, Sabtu (8 Juli 2017) suaraindonesia-news.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia Papua Barat (KNPI PB) mulai menyiapkan strategi dalam upaya mensukseskan beberapa agenda penting yang akan dilaksanakan pada akhir tahun ini (2017).

Tiga agenda penting untuk dilaksanakan pada akhir tahun ini di antaranya memperingati hari lahirnya Sumpah Pemuda, Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) KNPI, dan Membersihkann Manokwari Bebas Sampah.

Hal ini disampaikan oleh ketua DPD KNPI Papua Barat Sius Dowasnsiba, SE dalam pertemuan yang dilaksanakan di gedung Pemuda KNPI PB Sowi Gunung bersama dengan Pimpinan Organisasi / OKP dan jajaran pengurus DPD KNPI Papua Barat, (08/07).

Sebagaimana menindaklanjuti pertemuan sebelumnya bersama wakil gubernur Papua Barat Mohammada Lakotani, SH., M.Si minggu kemarin (05/07).

Pertemuan yang berlangsung selama 4 jam menghasilkan beberapa hal penting diantaranya pembentukan panitia pelaksana dan waktu pelaksanaan dari masing-masing kegiatan.

HUT Sumpah Pemuda Ketua Panitia Yustinus Meidodga, Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) KNPI Ketua Panitia George Dedaida dan Pembersihan Manokwari dari Sampah Koordinator Samsudin Renuat dari HMI Cabang Manokwari Bersama OKP Cipayung (GMKI, PMKRI dan GMNI).

Berdasarkan petunjuk ketua DPD KNPI PB dari tiga agenda, dua agenda sudah mulai dilaksanakan dalam bulan ini (HUT Sumpah Pemuda dan Manokwari Bebas Sampah).

“Terutama HUT Sumpah Pemuda dimana ada 11 kegiatan yang akan dilombakan untuk memeriahkan moment penting bagi Pemuda indonesia khusunya Pemuda Papua Barat,” terangnya.

Lanjutnya, bersamaan dengan Manokwari bebas sampah yang mulai dilaksanakan pada minggu kedua bulan ini (Juli) pada hari Jumat.

“Karena hal ini merupakan wujud nyata Pemuda peduli terhadap kebersihan kota Manokwari dan juga melibatkan semua komponen Pemerintah dan Masyarakat yang ada,” tegas Sius.

Sementara RAKERNAS KNPI akan dilaksanakan pada bulan Desember nanti namun panitia tetap menyiapkan kegiatan menggingat ini merupakan agenda nasional dan rencannya Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Muhammad Jusuf Kalla akan hadir pada acara tersebut. (Renuat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *