Setelah Lebih Satu Minggu Dicari, Pembunuh Janda 47 Tahun Dibekuk Dipersembunyiannya

oleh -124 views
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro (tengah) Didampingi Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto saat konferensi pers. Senin (02/08/2021) petang.

KOTA BOGOR, Senin (02/08/2021) suaraindonesia-news.com – Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, beberkan motif pembunuhan berencana disertai pencurian dengan kekerasan yang dilakukan tersangka Syaiful alias Ipul (57) terhadap korban seorang janda bahenol Nur Aliyah (47) pemilik warung masakan Sunda di Jalan KH Abdullah Bin Nuh Kota Bogor.

“Pembunuhan dilakukan setelah korban menjalin asmara dengan pria lain, membuat Ipul cemburu yang telah menjalin hubungan khusus selama empat tahun dengan korban,” kata Susatyo Purnomo Condro dalam keterangan Pers dilokasi kejadian Senin (02/08/2021) petang.

Korban diketahui tewas ditempat, setelah tersangka memukul korban pada bagian kepala belakang dengan menggunakan balok kayu dan menjadi barang bukti penyidik. Kemudian pelaku mengamuk dan menghantam anak korban bernama Desa Fitriyani (21) dan sempat pingsan.

Usai melampiaskan napsu amarahnya, tersangka kabur dan menggondol dua hand phone milik korban dan anaknya. Informasi diperoleh tersangka Ipul, merupakan sopir tembak trayek 32 Jurusan Pagelaran Ciomas Cibinong.

Atas pembunuhan itu, kata Susatyo penyidik terus melakukan pencarian di sekitar Bogor. Namun pelaku tidak ditemukan. Kemudian penyidik malakukan pencarian di tanah kelahiran pelaku di Kabupaten Sukabumi.

“Sesuai hasil otopsi kata Susatyo, korban tewas setelah pukul dengan benda tumpul bagian kepala belakang korban hingga tewas,” ungkap Susatyo.

Ditempat yang sama, Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto menyampaikan, dengan kejadian tersebut, pihaknya sudah melakukan proses penyelidikan selama 1 minggu lebih.

“Ya kami sudah melakukan proses penyelidikan yang panjang sekitar hampir 1 minggu lebih, kami melakukan penyelidikan, kami susuri seluruh tempat tinggal, kami sudah mendapatkan beberapa kali lokasi tempat tinggalnya, kemudian akhirnya kami bisa mendapatkan tersangka di sana karena asli ataupun kelahiran tersangka ini berada di Sukabumi terutama di daerah Lengkong,” terangnya.

Menurutnya, pihaknya sempat melakukan penyelidikan di Lengkong, Sukabumi beberapa hari yang akhirnya tersangka ditangkap.

“Makanya kami sempat melakukan penyelidikan disana selama beberapa hari, akhirnya kita dapatkan tersangka berada di sana dan sempat bersembunyi di salah satu saung terutama di daerah pedalaman di Lengkong, Sukabumi,” pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *