Setelah Dua Pekan Lokdown, DPRD Kota Probolinggo Kembali Buka Kegiatan Legislatif

oleh -68 views
Foto : Ketua DPRD Kota Probolinggo, Abdul Mujib (tengah) saat merilis data tambahan anggota dewan yang positif terkomfirmasi Covid-19, Rabu (29/7/20) siang.

PROBOLINGGO, Rabu (29/7/2020) suaraindonesia-news.com – Kantor DPRD Kota Probolinggo, Jawa Timur mulai hari Rabu 29 Juli 2020 kembali buka kegiatan legislatif setelah dua pekan lokdown karena adanya anggota dan pegawai Sekretariat Dewan yang dinyatakan positif Covid-19.

Mulai hari ini, Rabu 29 Juli 2020, lokdown di DPRD Kota Probolinggo diakhiri dan sudah kembali melakukan kegiatan selaku legislatif.

“Selama lokdown kemarin, kami selaku legislatif tidak bisa melakukan kegiatan, koordinasi apapun dengan eksekutif,” ujar Abdul Mujib Ketua DPRD Kota Probolinggo kepada sejumlah wartawan, di ruang sidang utama Kantor DPRD setempat, Rabu (29/7/20) siang.

Disinggung terkait kegiatan rapat ditengah pandemi Covid, dan adanya anggota dewan dan staf pegawai kesekretariatan dewan yang terkomfirmasi positif Covid-19, Mujib mengatakan, kegiatan rapat anggota dewan tetap dilakukan secara tatap muka, dengan protokol kesehatan, karena kalau secara Vidio Conferensi (Vidcon) kuatir ada anggota yang Gaptek (Gagal Paham Tehnologi).

“Karena di DPRD Kota Probolinggo masih ada anggota yang Gaptek, Rapat Dewan tetap kami lakukan secara tatap muka, namun tetap dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Mujib.

Ia jelaskan, anggota dewan yang Gaptek memang ada, seperti anggota dewan yang sudah sepuh, sebutnya.

“Gak usah kemana-mana, contohnya saja di Komisi-1 yang kebetulan ketuanya dari fraksi PKB. Karena ini dari fraksi PKB saya berani mengatakan,” bebernya.

Kuatirnya, lanjut Mujib, begitu pelaksanaan Vidio Conferensi (Vidcon), ditengah jalannya rapat nanti macet tidak tau apa yang harus dilakukan.

“Ini tentu menjadi kendala bagi kita, sehingga kegiatan Rapat tetap harus dengan tatap muka,” jelas Mujib.

Mujib juga sampaikan, bagi anggota dewan yang hasil swabnya belum ada komfirmasi dari Dinas Kesehatan tidak diijinkan untuk masuk di area kantor DPRD dulu.

“Bagi anggota dewan yang swabnya belum ada hasil komfirmasi dari Dinas Kesehatan tidak kami ijinkan untuk masuk di area kantor dulu,” ungkapnya.

Ia sebutkan, masih ada 4 orang anggota dewan yang hasil swabnya belum keluar, yaitu AR, SW, S dan ZF.

“Kami masih menunggu dari Dinas Kesehatan. Semuanya baik itu yang belum keluar maupun yang terkomfirmasi positif semuanya kami serahkan pada dinas kesehatan,” pungkas politisi muda PKB ini.

Reporter : Singgih Widjanarko
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *