Sesmenko Perekonomian RI Apresiasi Program Bupati Jember

Tinjau kondisi perekonomian, Sesmenko Perekonomian didampingi Bupati Jember saat memantau harga serta pembangunan di Pasar Tanjung. (Foto: Humas Sesmenko Perekonomian RI)

JEMBER, Kamis (22/11/2018) suaraindonesia-news.com — Pemerintah Kabupaten Jember dinilai baik dalam menggerakkan perekonomian di Jember, hal itu disampaikan oleh Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indinesia, Susiwijono, SE, ME saat melakukan kunjungan kerjanya ke Jember.

Susiwijono didampingi Bupati Faida meninjau langsung harga pasar di Pasar Tanjung yang merupakan pasar induk di Jember yang saat ini masih dalam proses perbaikan, Kamis (22/11/2018).

Menurutnya, Faida telah menjalankan program yang sejalan dengan program Presiden Indonesia, Joko Widodo.

“Saya rasa luar biasa Bupati menyampaikan komitmennya dalam membangun pasar sebagai urat nadi perekonomian rakyat di Jember, hal itu sejalan dengan kebijakan Presiden yang selalu mendorong pasar sebagai pendorong ekonomi rakyat, ini betul-betul diperhatikan oleh Bupati Jember,” ujarnya.

Dengan menggunakan dana APBD, Bupati mencanangkan kurang lebih 100 Milyar untuk 14 pasar di Jember yang akan direvitalisasi, sementara 12 pasar sedang berjalan pembangunannya dan ditargetkan akhir tahun 2018 ini sudah tuntas.

“Luar biasa dengan anggaran daerah saya mendukung betul dengan upaya Bupati untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan ini, karena ini akan dirasakan betul oleh rakyat semuanya. Sehingga rakyat melihat pemerintah tidak hanya membangun sarananya tetapi juga memikirkan bagaimana mengatur pasar ini supaya betul-betul bermanfaat untuk semuanya,” tuturnya.

Sementara Bupati Faida dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa hasil tinjauannya terhadap harga kebutuhan pokok di pasar meskipun di bulan Maulid ini harga-harga masih stabil.

“Untuk harga-harga di pasar tetap stabil, hanya saja harga ayam selama tiga hari ini mengalami kenaikan karena faktor Maulid Nabi, tetapi barang tidak kesulitan,” jelasnya.

Kepada pedagang khususnya di pasar induk (Pasar Tanjung), Bupati mengapresiasi karena mereka juga ikut mendukung dalam mensukseskan pembangunan pasar tersebut.

“Saya apresiasi kepada para pedagang, semua kooperatif, dan saya sebagai Bupati hanya melayani saja,” ucapnya.

Faida berharap program pembangunan revitalisasi ini nanti berdampak semakin lancar perekonomian rakyatnya.

Reporter: Eko Riswanto
Editor : Agira
Publisher : Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here