Serah Terima Jabatan Tujuh Perwira di Polres Pamekasa

oleh -65 views

PAMEKASAN, Selasa (27/11/2018) suaraindonesia.news.com – Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melakukan serah terima jabatan tujuh perwira dilingkungan Polres setempat. Selasa (27/11/2018).

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, SIK mengatakan mutasi jabatan merupakan dinamika dalam organisasi dan bagian pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistimatis dan berlanjut serta dilakukan secara konsisten pada lingkungan internal Polri.

“Mutasi ini sebagai bentuk pengembangan karier para perwira, karena perlu penyegaran, promosi jabatan sehingga karier dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya,” katanya.

Selain itu, mantan Kapolsek Kebayoran Jakarta juga menyebutkan, bahwa mutasi ini juga akan dapat menumbuh kembangkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir sebuah prestasi dalam setiap penugasannya dan dapat meningkatkan kualitas kerja yang akan berdampak terhadap pelayanan terhadap masyarakat.

Ia menyebutkan, penyegaran ditubuh Polri merupakan hal yang biasa dari proses menejerial sebuah organisasi dalam rangka mendukung program kerja yang sudah dirumuskan.

Menurut Kapolres, situasi politik menjelang pemilu 2019 sudah mulai menunggu akibat berbagai aktifitas politik yang begitu dinamis. Dan ini perlu diantisipasi sejak awal oleh Polri untuk mengeleminir berbagai potensi konflik yang kemungkinan akan terjadi.

“Kami berharap personil yang ditunjuk sebagai pejabat baru dapat segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja, tugas dan tanggungjawabnya,” ungkapnya.

Adapun ketujuh perwira yang dimutasi tersebut diantaranya AKP Bagyo Supriatmanto diangkat sebagai Kasubag Dalgar Bagren Polres Pamekasan, AKP Akh Jauhari Anwar sebagai Kapolsek Waru, AKP Puryanto sebagai Kapolsek Kota, AKP H Junaidi sebagai Kapolsek Pegantenan, AKP Adi Zizqanto sebagai Kasubag Hukum Bagsumda Polres Pamekasan, AKP Hj Siti Maryatun sebagai Kapolsek Larangan dan Iptu Barid Fauzan sebagai Pejabat Sementara (PS) Kapolsek Galis.

“Untuk itu diharapkan kepada para Kapolsek, dapat melaksanakan deteksi dini melalui peran Bhabinkamtibmas yang dikedepankan sehingga dengan mudah dan cepat mengetahui setiap perkembangan situasi di wilayah tugas masing-masing,” tandasnya.

Reporter : May
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *