Semua Toko Waralaba di Balung Sudah Tutup

oleh -176 views
Indomaret di depan lapangan Balung telah ditutup, Selasa (26/5) sore. (Foto: Guntur Rahmatullah).

JEMBER, Selasa (26/5/2020) suaraindonesia-news.com – Menanggapi keluhan warga mengenai toko waralaba yang masih buka, Camat Balung Widayaka didampingi Kapolsek beserta Danramil menggelar inspeksi mendadak (sidak), Selasa (26/5) siang.

Dalam sidak tersebut, Widayaka meminta seluruh pengelola toko waralaba mematuhi Surat Edaran Bupati Jember untuk tutup sementara sampai dengan 29 Mei 2020 dalam rangka pencegahan COVID-19.

Alhasil, seluruh toko waralaba seperti Indomaret dan Alfamart di Kecamatan Balung tutup operasional berkat sidak ini.

Tak hanya itu, beberapa toko-toko besar di sekitar pasar tradisional Balung seperti Vegas, Trio, Putra Jaya, toko-toko elektronik juga ditutup.

“Sementara itu pasar tradisional Balung sudah tutup sejak 23 Mei 2020 sesuai Surat Edaran Bupati, mall juga sudah tutup,” ucap Widayaka.

Sebelumnya diberitakan, pedagang pasar tradisional Balung mengeluhkan masih beroperasinya toko-toko besar di sekitar pasar dan toko waralaba di tengah instruksi Bupati untuk menutup sementara seluruh pasar tradisional, pusat perbelanjaan, mall di Kabupaten Jember selama 7 hari, mulai tanggal 23 – 29 Mei 2020.

“Pasar sudah tutup, namun sejumlah toko yang di luar berdempetan dengan pasar dan bahkan Indomaret buka 24 jam. Ini tidak adil,” kata salah satu pedagang Pasar tradisional Balung, berinisal PN, Senin siang (25/5).

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Anin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *