Sekda Abdya: Pungli dan LGBT Harus di Musnahkan di Abdya

Kasi Pidum Kajari Abdya  Firmansyah  Siregar, saat menjelaskan terkait Undang Undang Pungli dan pemberantas LGBT di Abdya.

ACEH ABDYA, Kamis (15/2/2018) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya gelar sosialisasi UPP Saber Pungli Pencegahan dan Pemberantasan Pungli dibidang Pendidikan serta penolakan LGBT di Aula Setdakab setempat. Kamis (15/2/2018).

Sekda Abdya Drs. Thamrin saat membacakan sambutan bupati, bahwa pungutan liar merupakan suatu masalah yang sangat serius dan harus diberantas demi terwujudnya sebuah sistem yang baik dan bersih di kabupaten Abdya.

“Pencapaian itu tentu tidak terlepas dari proses penegakan hukum yang serius, sesuai peraturan presiden Nomor 87 Tahun 2016 tentang satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar,” kata Sekda.

Lebih lanjut Sekda mengatakan, mengenai permasalahan Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) akhir-akhir ini semakin mengkhawatirkan dan meresahkan masyarakat, terutama dikalangan anak-anak, seperti baru baru ini terjadi dikalangan kita sangat melukai hati kita sebagai orang tua,

“Selaku pemerintah dengan tegas menyatakan menolak LGBT di Abdya, dan harus di berantas, tentu tidak terlepas dari pengawasan dari semua pihak serta lebih waspada dalam menjaga dan mengontrol anak-anak dari predator anak,” sebut Sekda.

Baca Juga: Pasiter Kodim 0110/Abdya Meninggal Dunia  

Sekda berpesan kepada masyarakat untuk bersama sama turut mengawasi kinerja pemerintah disemua tingkatan, baik yang melakukan praktek pungli secara langsung maupun tidak langsung.

“Silahkan lapor bila terdapat tindakan diluar aturan yang berlaku baik melalui media elektronik maupun non elektronik dalam bentuk pemeberian informasi, pengaduan, pelaporan, atau bentuk lain sesuai dengan ketentuan,” Tukas Sekda Abdya.

Pada kesempatan itu Pemkab Abdya juga mengapresiasi kepada pihak kepolisian dan Kepala sekolah yang telah mengungkap kasus sodomi baru baru ini di Abdya, dengan memberikan piagam penghargaan kepada Kasat Binmas Iptu Mardiansyah/personil dan Kepala SMP 2 Blangpidie/guru Agama serta Satpol PP yang tertanda Bupati Abdya Akmal Ibrahim.

Acara tersebut dibuka oleh bupati Abdya, dalam hal itu, di wakili Sekda Abdya Drs. Thamrin, turut hadir Waka Polres Abdya Kompol Jatmiko, Kapten Inf Izhar, Kasi Pidum Kajari Abdya Firmansyah Siregar, Kasat Binmas Iptu Mardiansyah, Kasat Reskrim Iptu Zulfitriadi, Asisten Administrasi Umum Drs. Yafrizal, Plt Asisten Pemerintahan Mussawir, Kankemenag Drs Arijal, Sekwan H. Nazaruddin dan Kabag Pemerintah Umum jiwa segara, Kasat Pol PP /WH Riad, SE, Ketua MPU Tgk Dahlan, SKPK dan seratusan Kepala sekolah SMA, MAN, SMP, MTSN, SD, MIN, serta undangan lainnya.

Reporter : Nazli Md
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here