Sejumlah Mahasiswa Meminta Pemerintah Transparan Terkait Data Anggaran Covid-19 Kabupaten Sumenep

oleh -30 views
Suasana audiensi di Aula Arya Wiraraja Kantor Bupati Sumenep. Senin (8/6/2020).

SUMENEP, Senin (8/6/2020) suaraindonesia-news.com – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Sumenep (AMPS) Madura, Jawa Timur. Beraudiensi di Aula Ariya Wiraraja kantor Bupati Sumenep terkait kejelasan Pemerintah setempat terkait anggaran Covid-19.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep sejauh ini yang disampaikan masih penyediaan 95 miliar itu,” kata Koordinator AMPS, Hendra Prayogi saat ditemui awak media setelah audiensi di Aula Arya Wiraraja. Senin (8/6).

Dalam kesempatan itu mahasiswa berdiskusi dengan segenap pemerintah terkait untuk meminta transparansi terkait anggaran. Karena pada anggaran Covid-19 mencapai 95 miliar.

“Ini akan berlanjut panjang, maka kami minta realisasi itu secara benar,” jelasnya.

Hendra menyampaikan dalam anggaran ini pemerintah setempat tidak melakukan transparansi data. Buktinya dilihat dari berbagai media yang mengambil topik terkait kebijakan soal anggaran pencegahan Covid-19 itu, pemerintah tidak jelas. Sehingga, diperlukan pengawalan dari semua pihak.

“Kami merekomendasi harus ada pengawalan kebijakan, agar kebijakan dari kabupaten bisa terlaksana di bawah,” ujarrnya.

Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim mengatakan, dari total anggaran sebesar 95 miliar baru cair 12 miliar dari kas daerah ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“OPD belum semuanya dilaksanakan karena masih nunggu barang dan semacamnya, artinya uangnya belum diserahkan, ini bagian dari klarifikasi biar semuanya tahu,” tandasnya.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *