Sebelum Petugas Gabungan Datang Menertibkan, Sebagian PKL Pasar Kebon Kembang Rapikan Dagangannya

oleh -71 views
Suasana di Jl Dewi Sartika.

KOTA BOGOR, Rabu (12)05/2021) suaraindonesia-news.com – Petugas gabungan akan melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Pasar Kebon Kembang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Rabu (12/05/2021). Rencana penertiban tersebut dimulai pukul 20.00 wib. Penertiban dilakukan untuk menekan penyebaran Virus Covid-19 di Kota Bogor.

Saat ditemui, Kasatpol PP Kota Bogor, Agustiansyah mengatakan rencana pelaksanaan penertiban di pasar Kebon Kembang dimulai dari Jl Sawo Jajar, Jl Dewi Sartika hingga Jl MA Salmun.

Menurutnya, penertiban dilakukan secara estafet oleh aparat gabungan dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Polri, dan TNI.

Dari pantauan suaraindonesia-news.com, sebelum penertiban dilakukan, dari pukul 17.Wib, para PKL sudah memulai merapikan dan membongkar dagangan masing masing.

Hanya saja, beberapa pedagang yang berada di depan blok A hingga masjid agung, masih ada yang jualan.

Beberapa pedagang yang ditemui menyampaikan, sebelumnya mereka sudah mendengar akan ada penertiban.

“Kami sudah mendengar akan ada penertiban malam ini, jadi daripada nanti kita repot lebih baik kita bongkar duluan,” ungkapnya.

Pedagang yang lain juga mengatakan, Pelaksanaan Penertiban di malam takbiran itu sudah rutin tiap tahun.

“Setiap malam takbiran memang sudah rutin ditertibkan, kita juga mengerti, kita juga harus mendukung pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 ini,” pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *