Sebanyak 45 Kader Partai NasDem Deli Serdang Berangkat ke Jakarta, Bahas Strategi Pemilu 2024

oleh -172 views
Foto: Rombongan DPD Partai NasDem Kabupaten Deli Serdang saat foto bersama Surya Paloh di Tower Nasdem kawasan Menteng Jakarta. (Foto: M. Habil Syah/SI)

DELI SERDANG, Rabu (01/03/2023) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 45 orang kader DPD Partai NasDem Kabupaten Deli Serdang berangkat ke Jakarta, guna memenuhi undangan dari Prananda Surya Paloh untuk menuju kantor DPP Partai NasDem yang berada di Tower NasDem kawasan Menteng, Jakarta.

Kunjungan silahturahmi tersebut bertujuan membahas penguatan pemenangan Partai Nasdem di Kabupaten Deli Serdang.

“Kedatangan kami dari DPD Partai Nasdem Kabupaten Deli Serdang ke Jakarta ini untuk menyahuti undangan langsung dari Kordinator Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai NasDem,” ujar Darma Ade Putra Hutasuhut.

Ia menambahkan, Ketua DPD NasDem Deli Serdang HMA Yusuf Siregar telah memberikan arahan kepada para pengurus yang akan berangkat ke Jakarta guna memenuhi undangan dimaksud.

“Bagi kami ini adalah menandakan sinyal politik, yang bahwasannya Nasdem Deli Serdang sangat mempunyai peluang dan mendapat support serta restu dari DPP NasDem Pusat dalam Pileg dan Pilkada tahun 2024 yang akan datang, hingga adanya pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Bapak H. Surya Paloh saya melihat ada kesan tersirat bahwasanya pertarungan politik di tahun 2024 NasDem Deli Serdang Insya Allah akan menjadi juara,” ungkap Darma.

Ia menjelaskan, keberangkatan rombongan tersebut juga dipimpin langsung oleh Ketua DPD NasDem Deli Serdang HMA Yusuf Siregar didampingi pengurus harian, para anggota DPRD dari Partai NasDem, Bacaleg dan beberapa orang Ketua DPC di Deli Serdang.

“Alhamdulillah kehadiran kami diterima di Nasdem Tower dan langsung Pak Surya Paloh yang menerima rombongan kami,” ujar HMA Yusuf Siregar, menambahkan.

Lebih lanjut HMA. Yusuf Siregar menerangkan bahwa pertemuan dengan DPP NasDem bersama Ketum Surya Paloh adalah membahas pemenangan partai NasDem pada Pemilu dan Pilkada serentak yang akan digelar tahun 2024.

“Kami membicarakan pemenangan Partai NasDem di Deli Serdang baik itu dalam Pileg serta Pilkada serentak, kami dan seluruh jajaran partai di Deli Serdang siap memenangkan Partai NasDem pada 2024 yang akan datang,” tegasnya.

Untuk mencapai hal itu, HMA Yusuf Siregar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Deli Serdang, meminta kepada seluruh kader NasDem di Kabupaten Deli Serdang agar terus menjalankan roda organisasi lebih lagi membesarkan partai dan tentunya memenangkan Pemilu dan Pilkada di tahun 2024.

“Kami akan menjalankan perintah dan arahan dari Ketum dan DPP NasDem agar Partai NasDem di Deli Serdang menjadi juara dan pemenang,” tegasnya.

Dalam pertemuan itu, HMA Yusuf Siregar disebut-sebut sudah mendapat restu dari DPP NasDem untuk maju menjadi orang nomor satu di Kabupaten Deli Serdang pada Pilkada 2024 nanti. Selain itu, juga membicarakan target minimal 9 kursi untuk Pemilu 2024.

Pada Pemilu 2019 yang lalu Nasdem berhasil memperoleh 6 kursi di DPRD Deli Serdang. Apabila target tercapai, disebut-sebut peluang Ketua HM Ali Yusuf Siregar untuk menjadi calon Bupati Deli Serdang pada Pilkada 2024 akan lebih besar. Saat ini HM Ali Yusuf Siregar masih menjabat sebagai Wakil Bupati Deli Serdang.

Dalam rombongan tersebut selain Ketua DPD Partai Nasdem Deli Serdang, terlihat juga Sekretaris Kuzu Serasi Wilson Tarigan, Anggota DPRD dari Fraksi Partai Nasdem diantaranya Nusantara Tarigan Silangit, Antonius Ginting dan Bongotan Siburian, seluruh Ketua DPC dari 22 Kecamatan, serta beberapa pengurus DPD.

“Termasuk ada beberapa Bacaleg juga yang ikut. Undangan kepada kita ini suatu kebanggaan juga. Karena nggak semua kader juga sebelumnya pernah ke Nasdem Tower,” tutup Ali Yusuf Siregar.

Reporter : M. Habil Syah
Editor : Wakid Maulana
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan