SDN 01 Klakah, Dapat PPK Dengan Menonton Film AATS

oleh -65 views
Sejumlah siswa SDN 01 Klakah saat menonton film AATS.

LUMAJANG, Rabu (30/10/2019) suaraindonesia-news.com – Film “Ayu Anak Titipan Surga” (AATS), adalah film Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang bagus ditonton bagi anak sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah pertama (SMP).

Dan ini yang dilakukan oleh siswa siswi SDN 01 Klakah, tadi pagi, di Mopic Cinemas Lumajang. Selain SDN 01 Klakah, ada juga yang barengan menonton yaitu SDN Jogoyudan 01 Lumajang.

Memang sebagian masyarakat sudah ada yang menonton, namun tentu juga ada yang belum pernah menonton film yang bernuansa drama ini.

“Film ini menceritakan kehidupan anak perempuan bernama Ayu, sangat cocok dan pas untuk memberikan edukasi tentang PPK dan sebagai panutan anak-anak, khususnya anak usia SD dan SMP,” kata Kepala SDN 01 Klakah, Agus kepada media ini.

Film AATS ini, kata Agus sangat mengedukasi, guru dan murid maupun orang tua.

“Seharusnya, orang tua juga sangat perlu menonton film ini, karena film ini bisa memberikan edukasi, terutama dalam membentuk pendidikan karakter bagi anak-anak,” ujarnya lagi.

Dalam film ini, menurut Agus, tidak hanya memberikan tontonan, tapi juga tuntunan.

Seorang pemerhati pendidikan Kabupaten Lumajang, H Mulyadi berharap, dengan anak-anak khususnya siswa di Kabupaten Lumajang bisa menonton film AATS. Sebab nanti akan muncul sosok-sosok seperti Ayu yang ada dalam film tersebut muncul di Kabupaten Lumajang.

“Dalam film tersebut, sosok Ayu memiliki keberanian, kecerdasan dan kejujuran. Saya menganjurkan pihak sekolah dan guru bisa mengkoordinir dan mendampingi murid-muridnya untuk menonton film ini, terlebih akan banyak manfaat yang didapat, kenapa film ini layak untuk ditonton, karena bisa membantu dalam membentuk karakter anak,” papar Koordinator Komisi Nasional Pendidikan (Komnasdik) Kabupaten Lumajang ini.

Seperti dikutip dari sejumlah media online, selaku Produser dari Film “Ayu Anak Titipan Surga”, Bagus Hariyanto,
kepada media ini mengatakan, bahwa film AATS ini dibuat karena ada dasar dan pemikiran bersama dengan Pemerintah untuk membentuk revolusi mental, agar karakter generasi bangsa menjadi baik.

“Film AATS ini buat untuk implementasi gerakan revolusi mental, kenapa menggunakan media film untuk membentuk karakter anak, karena anak akan mudah menerima, kita ambil contoh film animasi Ipin dan Upin, bagaimana reaksi anak setelah melihat film tersebut, tidak butuh waktu lama anak-anak akan bisa menggunakan logat melayu, oleh karena itulah, film AATS ini dibuat, dengan harapan bisa memberikan dampak dan pengaruh positif bagi anak-anak,” ujar Ketua Umum Forum Pemuda Pelopor Nasional (FP2N) ini.

Sementara itu, salah satu siswa perempuan SDN 01 Klakah, yang yang menonton film AATS mengatakan, bahwa dirinyanya sangat senang nonton film AATS ini.

“Film ini sangat bagus dan layak ditonton anak seusia kami, mendidik sekali,” ungkapnya.

Sebab apa yang disajikan dalam film AATS ini, kata Syamsudin, warga Kabupaten Lumajang, setidaknya juga memberikan pemahaman kepada orang tua, bagaimana mendidik anak yang baik.

“Film ini mengajarkan kami sebagai orang tua dan wali murid, untuk benar-benar memperhatikan anak-anaknya, bisa dibilang, dalam film ini orang tua diajak untuk kembali mendidik anak dirumah, bisa kita lihat di film ini, bagaimana pengaruh perilaku anak yang dekat dengan orang tua dan yang kurang perhatian, jadi kami sangat mendukung anjuran untuk nonton film ini, apalagi film ini untuk semua golongan,” pungkasnya.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Marisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *