Satreskoba Polres Batu Ringkus 13 Pelaku dan Pengedar Narkoba

oleh -100 views
Satuan Reserse Narkotika dan obat Terlarang (Satreskoba) Polres Batu, berhasil menangkap 13 orang pelaku pengedar dan pengguna Narkoba.

KOTA BATU, Kamis (3/12/2020) suaraindonesia-news.com – Satuan Reserse Narkotika dan obat Terlarang (Satreskoba) Polres Batu, berhasil menangkap 13 orang pelaku pengedar dan pengguna Narkoba dalam kurun waktu dua bulan. Dari 13 pelaku yang masih usia produktif yang berhasil ditangkap itu, dua orang diantaranya YS 22 tahun dan W 23 tahun tercatat sebagai residivis Narkoba.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa ganja seberat 2 ons, biji ganja 20 gram, sabu 15,74 gram, pil koplo 11 ribu, beberapa alat hisap dan timbangan. Bila diuangkan keuntungan transaksi mencapai Rp 40 juta.

“13 orang pelaku narkoba yang telah diamankan oleh polisi itu penangkapannya pada waktu dan lokasi yang berbeda dalam kurun dua bulan,” Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo SIK. MH saat memberikan riliisnya di Mapolres Batu, Kamis (3/12) siang.

Sedangkan dua orang pelaku yang merupakan residivis yang ditangkap polisi, kata Kapolres, saat keduanya melakukan transaksi barang narkoba jenis Ganja di Kost-kostan di desa Oro-oro ombo Kota Batu, Jawa Timur.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 114 Ayat 2 subsider Pasal 112 Ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009. Dengan Ancaman hukuman diatas 10 tahun,” jelasnya.

Menurutnya, dari pengungkapan kasus ini, berarti polisi berhasil menyelamatkan 3700 jiwa dari bahaya narkoba, 13 orang pelaku masih katagori usia produktif.

“Kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat, jangan pernah menggunakan narkoba, karena Narkoba bahaya dan akan merusak tubuh serta pola pikir pengguna,” ungkap Catur.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Redaksi
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *