Satlantas Sigap Atasi Kemacetan di Jembatan Kubah

Suasana Kemacetan di Jembatan Kubah Kab. Lumajang, Jawa Timur, Minggu (28/01/2018) Malam.

LUMAJANG, Sabtu (20/01/2018) suaraindonesia-news.com – Lampu jembatan kubah membuat jalanan macet, ini menjadikan pekerjaan rumah bagi Satlantas Polres Lumajang untuk merekayasa lalu lintas sepanjang jalan S Parman, Kabupaten Lumajang, Propinsi Jawa Timur.

Kemacetan terjadi karena hujan yang tak turun, membuat weekend ini dimanfaatkan masyarakat Lumajang untuk menikmati keindahan lampu yang menyala di jembatan kubah tersebut.

“Memang beberapa hari belakangan ini hujan tak reda mulai sore hingga pagi hari. Ini membuat masyarakat enggan keluar rumah, ini kesempatan mumpung tidak hujan,” kata salah seorang warga Lumajang, Didik.

Namun kata Didik, malam ini sangat berbeda dengan malam sebelumnya.

Baca Juga : Pemkab Lumajang Dukung Program JKN

“Saya saja tidak mendapatkan tempat untuk parkir mobil, akhirnya saya memulangkan mobil dan dia kembali mengendarai sepeda motor, karena sedang mengantar anaknya berlatih sepatu roda.

Namun beberapa saat, petugas dari Satlantas Polres Lumajang telah berhasil mengurai kemacetan mulai jalan Panglima Sudirman hingga jalan seputaran alun alun.

Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Hendry Ibnu Indarto SH SIK kepada media mengatakan jika pihaknya telah melakukan koordinasi dengan jajaran dan forum lalu lintas.

“Bener mas, ini juga lagi di bahas di grup FORUM LALU LINTAS, untuk rekayasanya atau lampu di jembatan kubah itu dinyalakan pada waktu Car Free Night (CFN) saja,” kata Kasat Lantas Polres Lumajang kepada wartawan malam ini.

Kesigapan anggota Satlantas Polres Lumajang patut diacungi jempol karena dapat mengurai kemacetan dengan cepat.

“Kenyamanan pengendara yang kami dahulukan. Semoga kemacetan ini tidak menjadi hambatan dari penikmat suasana liburan malam di alun alun,” pungkasnya.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here