Satlantas Polresta Pasuruan Bagikan Stiker Milenial Road Safety Festival 2019 Pada Tiap Pemohon SIM

oleh -178 views

PASURUAN, Sabtu (2/2/2019) suaraindonesia-news.com – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasuruan Kota terus aktif jalankan program Milenial Road Safety Festival 2019 di wilayah hukum Kota Pasuruan, Sabtu (2/2).

Kali ini jajaran Satlantas Polres Pasuruan Kota bagikan Sticker dan Brosur Milenial Road Safety Festival pada tiap orang yang sedang urus SIM (Surat Izin Mengemudi) di kantor Satlantas Polresta Pasuruan yang bertempat di Jl. Balai Kota No. 3 Kelurahan Kandangsapi, Panggungrejo Kota Pasuruan.

Kasatlantas Pasuruan Kota, AKP Kadek Ary Mahardika S.H, S.I.K mengungkapkan bahwa program tersebut terus dilakukan sebagai upaya agar seluruh masyarakat mengetahui akan program Millenial Road Safety Festival.

“Jadi kami sengaja beri Sticker bagi para pengurus SIM, baik yang buat baru maupun yang perpanjang agar mereka tahu akan program dari Kepolisian ini, sehingga kedepan masyarakat tahu bahwa sadar dan tertib berlalu lintas adalah kunci utama keselamatan bagi pengguna jalan,” ungkap Kadek pada media ini.

Pria asal pulau dewata Bali ini juga memaparkan, berdasarkan pernyataan PBB, kecelakaan di Indonesia itu termasuk tinggi di dunia. Maka, kegiatan ini juga untuk menekan Lakalantas.

“Ada beberapa pelanggaran yang sering dilanggar, termasuk oleh kaum milenial. Yakni, tidak pakai helm, ngebut, lawan arus, lelah atau ngantuk, bahkan mabuk, sehingga mengakibatkan laka,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan, sosialisasi yang terus di gelar ini supaya semua lapisan masyarakat yang ada di berbagai titik di Kota Pasuruan ini dapat menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas.

Sekedar diketahui. Program Milenial Road Safety Festival ini di selenggarakan di 34 propinsi di seluruh Indonesia mulai tanggal 2 Februari hingga 31 Maret 2019 yang puncaknya akan digelar pada tanggal 17 Maret 2019 mendatang di Jembatan Suramadu Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Reporter : M. Taufiq
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan