Satlantas Polres Blora Bekerja Sama Dengan UPPD Blora Launching Program Samsat Desa

Kepala perwakilan Unit Pelayanan Pajak Daerah Kabupaten Blora (UPPD) Untung Sirinanto ketika wawancara dengan awak media

Reporter: Lukman

BLORA, Rabu (31/5/2017/) suaraindonesia-news.com – Sat lantas Polres Blora bekerja sama dengan Unit Pelayanan Pajak Daerah Kabupaten Blora meningkatkan pelayanan pajak melalui program Samsat Desa, dengan melaunching Samsat Desa.

Acara tersebut dilaksanakan di Kantor Pelayanan Pajak Daerah Kabupaten Blora pada hari Rabu, (31/5/ 2017) pukul 08.30 Wib.

Bupati Blora Joko Nugroho mengatakan Program ini diperuntukan bagi wajib pajak khususnya warga Blora yang hendak melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor atau perpanjangan STNK tahunan.

“Bahwa pelayanan Samsat Desa ini hanya diperuntukan bagi pembayaran pajak kendaraan tahunan. Sedangkan perpanjangan STNK lima tahunan harus dilakukan di kantor Samsat induk terdekat,” kata Bupati, Rabu, (31/5/ 2017).

Sementar Kepala perwakilan dari Unit Pelayanan Pajak Daerah Kabupaten Blora (UPPD) Untung Sirinanto mengatakan kalau samsat desa adalah bentuk kreasi yang dilakukannya agar layanan bisa cepat dan muda.

“Agar bisa lebih mendekatkan layanan kepada masyarakat, sebelumnya juga melakukan upaya door to door untuk mengingatkan agar membayar pajak kendaraan bermotor,” ujar Untung Sirinanto.

Menurutnya, di Samsat Desa ini proses pelayanannya cepat, maksimal hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit di luar antrian. Syaratnya, pengurus pajak harus membawa BPKB, STNK dan KTP asli, tandasnya.

”Tujuan program ini adalah untuk memangkas jarak perjalanan yang jauh tanpa harus ke kantor Samsat induk saat membayar pajak,” kata Untung sirinanto selaku perwakilan dari Unit Pelayanan Pajak Daerah Kabupaten Blora.

Dengan launching Samsat Desa ini, Samsat Blora memfokuskan pelayanan pada pemenuhan kepuasan wajib pajak yang akan diharapkan secara keseluruhan mengalami peningkatan kearah yang lebih baik.

”Inovasi semacam ini jangan berhenti sampai disini, harus ditingkatkan terus.Fasilitas Samsat juga perlu diperhatikan demi kenyamanan pengurus pajak,” imbuhnya.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Blora, Kapolres Blora, Kasdim Blora,Ketua Samsat Blora, Kasat Lantas beserta tamu undangan lainnya.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here